Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Resmi Membuka Pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Prov Jatim

  • Whatsapp
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Resmi Buka Pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Provinsi Jawa Timur (Istimewa/Javanetwork)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Resmi Buka Pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Provinsi Jawa Timur (Istimewa/Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Pamekasan – Stand pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Provinsi Jawa Timur telah resmi di buka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang di dampingi Bupati Pamekasan bersama Forkopimda setempat berlangsung di eks Rumah Sakit Umum, Jalan Kesehatan Pamekasan Madura, (3/21).

Pembukaan pameran stand Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tersebut digelar, pada Rabu 03 November 2021 sekitar pukul 15.00 Wib. Stand pameran MTQ digelar mulai sejak tanggal 3 hingga 10 November 2021.

Pembukaan stand pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX ditandai dengan pemukulan hadrah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Pamekasan serta diikuti oleh Forkopimda Pamekasan.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pembukaan stand pameran UMKM ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX ke-XXIX Provinsi Jawa Timur.

” Pameran ini juga sebagai ajang memperkenalkan produk produk Wira Usaha Baru (WUB) yang ada di Kabupaten Pamekasan, khususnya produk produk lokal yang sudah masuk dalam WUB,” kata Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa, mantan Menteri Sosial, Rabu (3/11/2021).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Didampingi Bupati Pamekasan Badrut Tamam Tinjau Stand Pameran MTQ
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Didampingi Bupati Pamekasan Badrut Tamam Tinjau Stand Pameran MTQ

Ia menerangkan, untuk pameran ini sekaligus kegiatan untuk memperkenalkan produksi lokal, semacam produk Batik Tulis Pamekasan yang sudah Go International serta beberapa produk binaan WUB seperti hal nya produk sepatu, tas dan sovenir yang produksinya bisa di olah dari tangan tangan terampil yang sudah mengikuti pelatihan pelatihan.

” Kalau produksinya WUB yang di pamerkan ini bagus bagus dan saya sangat suka,” terangnya.

Melihat dari produksinya itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merasa senang dengan kegiatan pameran ini.” Kabupaten Pamekasan sudah mampu dalam mengembangkan perekonomian rakyat dengan program unggulan yang sangat inovatif,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjarifuddin menjelaskan, pameran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX ke XXIX kali ini ada 55 stand yang di buka.

” Ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan produksi lokal Kabupaten Pamekasan, sebab sebanyak 4 ribu kafilah yang hadir di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan,” tukasnya. (Heny/ARM)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan