Wakil Bupati Sumenep lepas Khafilah MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep mengatakan peserta MTQ hendaknya meningkatkan kualitas dalam mengikuti kegiatan MTQ
banner 468x60

Sumenep, Javanetwork.co.id –Para Peserta MTQ yang mewakili Kabupaten Sumenep harus menampilankan kemampuan terbaik, pada penyelanggaraan MTQ ke 29 Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan tahun ini.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, SH. MH. M.PdI, mengatakan, peserta MTQ hendaknya meningkatkan kualitasnya mengikuti kegiatan ini, dalam rangka memperbaiki peringkat, mengingat, Kabupaten Sumenep pada penyelenggaraan sebelumnya, menempati peringkat 15 dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Kami mengharapkan pada MTQ Tingkat Jawa Timur tahun ini, bisa masuk 10 besar supaya menjadi kebahagian bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” jelas Wakil Bupati (wabup) saat pelepasan kafilah MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 di Hotel Asmi, Selasa (02/11/2021).

Para peserta MTQ harus mempersipakan mental agar saat mengikuti lomba benar-benar menunjukkan segala kemampuan, sehingga pada akhir pelaksanaannya mendapatkan hasil terbaik untuk menjadi juara.

“Peserta harus bersemangat dalam mengikuti lomba MTQ sekaligus memberikan kemampuan terbaik supaya bisa meraih prestasi untuk membawa nama baik Kabupaten Sumenep,” imbuh Wabup.

Wabup mengungkapkan, kafilah MTQ Kabupaten Sumenep wajib menjaga nama baik daerah diantara kafilah yang lainnya, bahkan, harus menjadi teladan bagi kafilah lainnya, sehingga keikutsertaannya tidak hanya mengejar juara semata, tetapi sebagai peserta yang bermoral dan berkarakter budaya.

“Selain itu, pelaksanaan MTQ itu sebagai pembangkit semangat untuk melakukan kajian sains terhadap keberadaan al-quran, agar bermunculan generasi yang tidak hanya formalitas belajar al-quran, tetapi juga menjadikan Al-Quran sebagai semangat kemajuan,” pungkas-nya.

Sementara, Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Setkab Sumenep Kamiluddin mengungkapkan, pihaknya untuk mempersiapkan Kafilah MTQ melaksanaan karantina selama dua hari dari tanggal 01 hingga 02 Nopmber 2021 di Hotel ‘ ASMI ‘.

“Bahkan untuk kelancaran dan kesuksesan keiukutsertaan Kagfilah MTQ Kabupaten Sumenep pada MTQ ke 29 Tingkat Jawa Timur, telah dilakukan istighotsah dan bersama serta khataman Alquran”pungkas-nya.

Sedangkan Cabang MTQ yang diikuti oleh kafilah Kabupaten Sumenep sebanyak 7 cabang baik putra maupun putri, antara lain Cabang Tilawah Al – Qur’an sebanyak 12 orang, Cabang Hifdzil Qur’an sebanyak 7 orang, Cabang Tafsir Al – Qur’an sebanyak 5 orang, Cabang Khot Al – Qur’an sebanyak 8 orang, Cabang Fahmil Al – Qur’an sebanyak 6 orang, Cabang Syarhil Al – Qur’an sebanyak 3 orang dan Cabang Malakal Ilmiyah Al – Qur’an sebanyak 2 orang. ( Fendy)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan