Didampingi Bupati Fauzi, Dirjen Hubla Kemenhub RI Tinjau Persiapan Angkutan Mudik Lebaran 2024

  • Whatsapp
Dirjen Hubla Kemenhub RI Bersama Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo Saat Meninjau Persiapan Angkutan Mudik Lebaran 2024
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Menjelang arus mudik lebaran, Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) Kementerian Perhubungan Capt. Antoni Arif Priadi melakukan pengecekan kesiapan sarana prasarana transportasi di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Minggu (31/3/2024).

Didampingi Bupati Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, salah satu angkutan lebaran yang dilakukan pengecakan oleh Capt. Antoni Arif Priadi ialah KMP. Munggiyango Hulalo dengan tujuan Pelabuhan Jangkar.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Menjadi agenda perhubungan laut untuk menyiapkan angkutan lebaran mulai dari kesiapan kapalnya kita lakukan ramp chek kemudian kesiapan dari pelabuhannya dan terakhir kesiapan dari masyarakatnya,” kata Capt. Antoni Arif Priadi saat di Pelabuhan Kalianget.

Capt. Antoni juga telah meminta operator pelayaran mengantisipasi daerah-daerah yang berpotensi mengalami lonjakan penumpang secara signifikan, dengan melakukan re-routing kapal-kapal ke daerah yang penumpangnya padat.

“Sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya kelebihan muatan kapal yang dapat membahayakan keselamatan,” imbaunya.

Pelabuhan Kalianget menjadi salah satu pelabuhan di Jawa Timur yang diprediksi mengalami lonjakan penumpang kapal laut pada masa mudik lebaran. Sebab Pelabuhan Kalianget menjadi pintu utama pelayaran antar pulau di wilayah Kabupaten Sumenep. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan