Simbolis: Serahkan Sertifikat Calon Kepsek dan Pengawas Sekolah, Bupati Sumenep, Tingkatkan Layanan Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Sumenep serahkan sertifat kepada para calon kepsek dan pengawas pendidikan (foto.dok.sumenepkab.go.id)
Bupati Sumenep serahkan sertifat kepada para calon kepsek dan pengawas pendidikan (foto.dok.sumenepkab.go.id)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH, Hadiri penyerahan sertifikat hasil seleksi subtansi Calon Kepala Sekolah (Kepsek) dan calon pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, (25/1).

Penyerahan sertifikat calon Kepala Sekolah dan Calon Pengawas Sekolah itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, kepada perwakilan Calon Kepala Sekolah dan Pengawas di Gedung KORPRI, Selasa (25/01/2022).

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saya sengaja meminta kepada Dinas Pendidikan agar penyerahan sertifikat dijadwalkan dalam acara atau kegiatan, dengan menghadirkan para calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah,” kata Bupati Achmad Fauzi di sela-sela penyerahan dan pembekalan.

Bupati menyatakan, dirinya ingin penyerahan sertifikat calon kepala sekolah dan pengawas sekolah diacarakan, sebagai bentuk apresiasi kepada para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Sejatinya, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan penghormatan atas dedikasi dan perhatian guru dalam meningkatkan layanan pendidikan untuk generasi bangsa yang berilmu, berahlak dan berkarakter budaya,” tuturnya.

Diharapkan, para guru yang telah dinyatakan lulus merupakan calon kepala sekolah dan pengawas sekolah yang hebat serta berdedikasi tinggi, sehingga mampu melakukan perubahan dunia pendidikan ke arah yang lebih baik lagi.

“Selamat kepada calon kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dinyatakan lulus untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputro mengungkapkan, guru yang mengikuti seleksi calon kepala sekolah sebanyak 103 orang dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 21 orang sehingga yang lulus seleksi berjumlah 82 orang.

“Pengawas sekolah dari 72 orang peserta yang dinyatakan lulus sebanyak 66 orang sedangkan sisanya 6 orang dinyatakan tidak lulus,” pungkasnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melaksanakan tahapan seleksi subtansi calon kepala sekolah dan calon pengawas sekolah dimulai tanggal 04 Oktober hingga 24 Desember 2021. Hasil seleksi itu dalam rangka mengisi kekosongan Kepala Sekolah Dasar dan Pengawas Sekolah TK, SD dan SMP. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan