Bupati Sumenep Minta Kepala Desa Responsif Dalam Melayani Masyarakat

  • Whatsapp
(tengah) Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melakukan konsulidasi di kecamatan pasongsongan (foto. Ist)
(tengah) Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melakukan konsulidasi di kecamatan pasongsongan (foto. Ist)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, SumenepBupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH MH meminta utamakan kebutuhan dan pelayanan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten Sumenep, (24/1).

Disampaikan saat melaksanakan konsolidasi percepatan vaksinasi dan antisipasi penyebaran varian omicron di Balai Desa Pasongsongan pada Senin (24/01/2022). Acara dihadiri Camat dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Pasongsongan serta pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sumenep. Kepala Desa harus responsif dengan kondisi seperti saat ini dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Jika pelayanan masyarakat sangat baik dan masyarakat sejahtera, maka akan mewujudkan sumenep yang unggul dan maju” ujar Bupati Fauzi, Senin (24/1/2022).

Selanjutnya Bupati menerangkan, bahwa pemerintah selalu menata pelayanan terbaik dan membangun sarana prasarana pelayanan publik, kepala desa diharapkan bersinergi dan meningkatkan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat.

” Empat aspek pelayanan masyarakat yang sangat penting adalah pelayanan kesehatan, sosial, dokumentasi dan keamanan,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah terus melakukan evaluasi dan inovasi pelayanan terhadap masyarakat, untuk pelayanan cepat dan mudah dan saat ini telah dibuka aksesnya melalui call center 112.

” Saat ini, pelayanan kesehatan telah didukung dan partisipasi dari berbagai pihak. Ada bantuan mobil ambulance siaga kepada desa yang terbukti memudahkan pelayanan masyarakat ke rumah sakit daerah atau rujukan ke Surabaya,” jelasnya.

Bupati Fauzi berharap, kepala desa tetap kompak dan solid dengan empat pilar di kecamatan, sebab capaian vaksinasi yang 70 persen telah dicapai 90 persen oleh desa.

” Apalagi sekarang ada jenis vaksinasi Johnson yang mudah, simpel dan cukup sekali,” harapnya.

Ditegaskan, bahwa pemerintah terus berusaha untuk memperkuat desa dalam pelayanan masyarakat, baik pelayanan KTP dan dokumen lainnya dipermudah sejak dari desa. Dengan semakin berkembangnya teknologi saat ini, merupakan salah satu langkah konkrit pemerintah untuk meningkatan peran desa dalam melayani kepentingan masyarakat.

” Aspek pelayanan lainnya yang perlu diperhatikan oleh kepala desa adalah keamanan, agar masyarakat dapat hidup tenang dan aman,” pungkasnya. (*/Yuni/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan