Warga Desa Prenduan Temukan Bayi di Perbatasan Sumenep Pamekasan

  • Whatsapp
Warga Desa Prenduen yang Menemukan Seorang Bayi (foto. Ist)
Warga Desa Prenduen yang Menemukan Seorang Bayi (foto. Ist)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Midakir ,Warga desa Prenduan kecamatan Pragaan Sumenep, menemukan bayi dengan jenis kelamin laki-laki di desa Cen Lecen kecamatan Pakong, Pamekasan Jawa Timur waktu pulang dari kerjanya, (22/1).

Bayi tersebut diserahkan langsung kepada petugas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED) puskesmas Pragaan.

Kepala Puskesmas Pragaan H.Abd. Azis menyampaikan, bayi tersebut ditemukan warga Prenduan, Misdakir warga dusun Cecce’ desa Prenduan Sumenep sewaktu pulang dari tempat kerjanya.

” Setelah mendapatkan perawatan medis dan dipastikan dalam kondisi sehat, bayi tersebut diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, karena lokasi penemuannya masuk kabupaten Pamekasan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Hj.Marwati Bidan puskesmas Pragaan mengutarakan,” Bayi tersebut tersebut akan kami diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan, setelah penanganan pertama di puskesmas Pragaan akan dirujuk ke rumah sakit Pamekasan untuk dilakukan pemeriksaan, kemudian bayi akan di antar ke Pusat perlindungan anak terlantar di Sidoarjo selama 6 bulan sampai 9 bulan sebelum diserahkan kepada pihak yang akan mengadopsi anak tersebut,”terangnya.

Kepala Desa Prenduan, kecamatan Pragaan Eko Wahyudi membenarkan jika salah satu warganya, Misdakir yang menemukan bayi malang tersebut.

“Hari ini (Sabtu, 22/01/2022) saya bersama Kapolsek Pragaan, juga dari Puskesmas Pragaan sudah menyerahkan kepada Dinas Soaial Pamekasan,” kata Eko menerangkan.(SD/Yuni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan