Demo Kantor Bupati, Korlap Aksi Teriak Copot Kadisdik Sumenep

  • Whatsapp
Sejumlah aktivis PMII Sumenep kembali duduki kantor dinas pendidikan sumenep (foto.dok.Kurdi/Javanetwork)
Sejumlah aktivis PMII Sumenep kembali duduki kantor dinas pendidikan sumenep (foto.dok.Kurdi/Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep, – Longmarch Unras Ratusan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dimulai dari kantor dinas Pendidikan menuju ke Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, (20/1).

Kedatangannya untuk kali ini untuk meminta Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan, Agus Dwi Saputra,S.Sos,M.Si Karena dinilai tidak layak untuk memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, sebagaimana yang telah dilakukannya pada minggu kemarin dikantor Diknas Sumenep.

“Copot Agus Dwi Saputra sebagai Kadis Pendidikan Sumenep,” teriak Nurhayat di depan Kantor Bupati Sumenep, Kamis (20/1/2022).

“Ini kesalahan besar Dinas Pendidikan dipimpin oleh pejabat yang sama sekali tidak punya pengalaman di dunia pendidikan,” kata Nurhayat dalam orasinya.

Bahkan Massa aksi menuding jika Agus Dwi Saputra tidak segera dicopot sebagai Kadis Pendidikan Sumenep maka tidak mungkin Pendidikan di Sumenep akan diperjual belikan.

“Agus ini mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dikantor lama dia sudah tidak becus apalagi jadi Kadis Pendidikan, bukan tidak mungkin nantinya pendidikan di Sumenep diperjual belikan,” tandasnya.

Pantauan media hingga berita ini ditayangkan ratusan massa aktifis PMII STKIP PGRI Sumenep masih bertahan dan berusaha masuk ke kantor Bupati untuk menemui Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Namun sayang usaha tersebut hingga saat ini belum berhasil, karena datangnya hujan dan juga dapat pengawalan ketat dari aparat anggota Polres dan Satpol PP Sumenep. (Kurdi/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan