Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Gelar Musrenbangkel RKPD 2023

  • Whatsapp
musrenbangkel RKPD 2023 di kelurahan purwantoro kecamatan blimbing (foto.dok. LN/Javanetwork)
musrenbangkel RKPD 2023 di kelurahan purwantoro kecamatan blimbing (foto.dok. LN/Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Malang Kota – Dalam rangka penyusunan RKPD 2023 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing gelar pelaksanaan Musrenbangkel untuk menyusun usulan prioritas masyarakat yang dilaksankan 2023. Kegiatan tersebut bertempat di aula setempat, (15/1).

Acara Musrenbangkel dihadiri oleh BAPPEDA Kota Malang Mirza, Anggota DPRD Dapil Kecamatan Blimbing H. Abdur Rahman, Asmualik, Wiwik, Kasubag Perencana Kecamatan Blimbing Dahlina, tokoh masyarakat, Laskar Perencana (Pendamping), Ketua LPMK, CSR dan tiga pilar, yaitu Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa.

Lurah Purwantoro, Dwi Cahyono, mengatakan, bahwa Kelurahan Purwantoro mempunyai isu stragis yang di skala prioritaskan baik itu fisik dan non fisik. Sementara itu, sakala prioritas fisik yakni mennaggulangi bahaya banjir kiriman, ODF yang masih tinggi, perbaikan jalan hotmik, paving dan rabatan, PJU dan PJL, rehan RTLH dan kurangnya RTH serta taman bermain tematik gratis.

” Ada enam skala prioritas dibidang fisik yang menjadi isu strategis,” kata Dwi Cahyono Lurah Purwantoro, sabtu (15/1/2022).

Sedangkan untuk skala prioritas non fisik, Dwi Cahyono menyampaikan, bahwa masih tingginya jumlah keluarga miskin sekitar 3,53 persen dari total jumlah penduduk 30.196 jiwa. Selain itu, ada 600 lebih UMKM yang ada perlu adanya pembinaan, perberdayaan dan permodalan serta galery UMKM, peningkatan posyandu balita dan lansia yang perlu intervensi program dan dana oprasional.

” Perlu adanya sinergi dan intervensi progran yang tepat sasaran dari instansi terkait,” ungkapnya.

Ia berharapa, daftar usulan RT/RW/Lembaga nantinya benar benar berdasarkan kebutuhan, usulan tersebut harus maksimal melalui lintas sektoral sesuai dengan tupoksinya.

” Satu usulan yang sama di wilayah RW akan dijadikan satu di wilayah kelurahan,” pungkasnya. (Ln/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan