Wabup Sumenep Resmikan Rute Penerbangan Sumenep-Banyuwangi

  • Whatsapp
Bandar Udara Trunojoyo Sumenep Kini Melayani Jalur Sumenep-Banyuwangi (foto.dok. SD/Javanetwork)
Bandar Udara Trunojoyo Sumenep Kini Melayani Jalur Sumenep-Banyuwangi (foto.dok. SD/Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Secara resmi Wakil Bupati Hj Dewi Khalifah SH, MH membuka rute penerbangan dari bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Banyuwangi, (11/01).

Penerbangan perdana tersebut menggunakan pesawat jenis Cessna Grend Carawan milik Susi Air dengan jarak tempuh dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Bandara Banyuwangi memakan waktu 45 menit.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah SH, MH menyampaikan, dengan di bukanya rute penerbangan Sumenep – Banyuwangi dapat di pergunakan oleh masyarakat untuk mempercepat akses perjalanannya.

“Ini menjawab kebutuhan masyarakat dalam mempermudah dan mempercepat akses perjalanan dari Sumenep ke Banyuwangi,” kata Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah SH, MH, Selasa (11/1/2022).

Karena, kalau melalui jalur darat membutuhkan waktu yang cukup lama sampai 12 jam dari Sumenep ke Banyuwangi. “Kalau melalui akses penerbangan hanya membutuhkan waktu 45 menit,” jelasnya.

Bahkan, dengan dibukanya rute penerbangan Sumenep – Banyuwangi merupakan solusi mempercepat akses bagi masyarakat, apalagi yang mempunyai bisnis.

“Dengan begitu, percepatan akses penerbangan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat Sumenep untuk mengembangkan bisnisnya,” terang Nyai Eva.

Penerbangan Sumenep – Banyuwangi ini masih 1 kali dalam seminggu, akan tetapi dirinya berharap apabila respon masyarakat sangat tinggi kemungkinan nantinya akan menambah jadwal penerbangan sampai 2 atau 3 kali dalam 1 Minggu.

Selain itu, dengan dibukanya rute penerbangan ini juga berdampak kepada peningkatan di bidang pariwisata. “Dengan jalur udara rute Sumenep – Banyuwangi dapat meningkatkan akses wisatawan datang ke Sumenep. “Diharapkan nantinya dapat meningkatkan akses pariwisata,” ujarnya.

“Kita banyak potensi wisata dan kuliner yang dapat disondingkan agar nantinya bisa menarik para wisatawan hadir ke Bumi Sumekar,” ucapnya

Mantan DPRD Sumenep ini berharap, dengan kerjasama dengan Susi Air selain rute yang sudah ada seperti Sumenep ke pulau Pagerungan, Sumenep – Bawean, Sumenep – Banyuwangi, dapat juga menambah akses rute ke Bandara yang lain di Indonesia.

Dalam penerbangan perdana rute Sumenep – Banyuwangi Wabup Eva beserta Forpimda Sumenep landing di Bandara Banyuwangi disambut oleh Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah. (SD/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan