Resahkan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Sumenep Amankan Belasan Sepeda Motor Trail Knalpot Brong

  • Whatsapp
terlihat belasan motor trail yang berknalpot brong berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Sumenep (foto.dok.polressumenep.net)
terlihat belasan motor trail yang berknalpot brong berhasil diamankan oleh Satlantas Polres Sumenep (foto.dok.polressumenep.net)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep memberikan tindakan tegas terhadap pengendara sepeda motor trail yang menggunakan knalpot brong. Belasan motor trail dikandangkan dihalaman Mapolres Sumenep, (4/1).

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Lamudji, SH mengatakan, bahwa belasan motor trail menggunakan knalpot brong dari hasil penindakan petugas sudah dikandangkan.

“Motor trail tersebut yang menggunkan Knalpot brong bikin masyarakat bising dan mengganggu pengguna jalan,” kata AKP Lamudji, SH Kasatlantas Polres Sumenep, Selasa (4/1/2022).

Menurut Kasat AKP Lamudji, bukan hanya motor trail yang diamankan, bahkan semua motor yang menggunakan knalpot brong semuanya dikandangkan disini.

Lanjut AKP Lamudji, hal ini untuk memberikan efek jera kepada pengendara agar tidak memakai lagi knalpot tersebut namun, gunakan knalpot standar.

AKP Lamudji menyampaikan untuk syarat pengambilannya 1 bulan sampai 2 bulan dan itupun nanti harus melalui sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sumenep.

Bahkan, pemilik kendaraan juga harus membawa STNK serta BPKB asli ke Satlantas Polres Sumenep.

Selain itu, pemilik wajib mengganti knalpotnya ke standar di halaman Satlantas Polres Sumenep.

AKP Lamudji menegaskan, untuk knalpot brong tersebut nantinya akan dimusnahkan dihalaman Mapolres oleh Kapolres Sumenep sendiri secara press release. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan