LAZIZNU Sumenep Salurkan Bantuan Sosial Korban Angin Puting Beliung di Desa Montorna

  • Whatsapp
Laziznu gandeng pemuda ansor desa montorna salaurkan bantuan (foto.dok. ist laziznu)
Laziznu gandeng pemuda ansor desa montorna salaurkan bantuan (foto.dok. ist laziznu)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – LAZIZNU Sumenep Gandeng Gerakan Pemuda Ansor Montorna menyalurkan bantuan sosial kemanusian terhadap korban bencana angin beliung di Desa Montorna Kecamatan Pasongsongan Sumenep, (2/1).

Ketua Ansor Montorna, Khoirul Umam, mengatakan bahwa bantuan sosial kemanusian yang disalurkan LAZIZNU berupa sembako, baju layak pakai, untuk anak-anak dan dewasa, dan sejumlah uang tunai yang telah dikemas.

Bacaan Lainnya

banner 300250

” Bantuan tersebut merupakan wujud rasa peduli LAZIZNU Sumenep dan Ansor kepada masyarakat yang terkena musibah di wilayah Kabupaten Sumenep,” kata Khoirul Umam, Minggu (2/1/2022).

Diketahui bahwa hujan deras disertai angin kencang menimpa wilayah Montorna Kecamatan Pasongsongan Sumenep pada 28 Desember yang lalu, mengakibatkan sejumlah rumah dan mushalla milik warga setempat rusak parah dan membuat satu anak usia sekolah luka ringan dibagian tubuhnya akibat dijatuhi runtuhan tembok dan atap rumah.

Kondisi anak usia sekolah tetsebut hari ini sudah dalam pemulihan dan telah diperiksa di rumah sakit setempat. Kini sudah dirumahkan.

“Alhamdulilah kondisi anak tersebut sudah membaik dan telah diperiksa di rumah sakit” kata peria yang karab disapa sahabat umam tersebut,” terangnya.

Selain bantuan untuk korban terdampak bencana angin beliung, LAZIZNU Sumenep juga menyalurkan bantuan sosial kemanusian untuk dhuafa/faqir miskin dan anak yatim yang berdomisili di Desa Montorna.

“LAZIZNU tidak hanya menyalurkan bantuan untuk korban bencana, tapi juga anak yatim dan dhuafa/faqir miskin” Jelasnya kepada Media,” jelasnya.

Mengenai bantuan kebencanaan dan sosial kemanusian di desa Montorna dimandatkan kepada pengurua NU Ansor setempat karena medan di Montorna sangat sulit dan butuh waktu untuk menempuh masing-masing rumah yang terkena bencana. (*/Fendi/SD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan