Mahasiswa Asal Pulau Sapudi Realisasikan Program MBKM Proyek Kemanusian

  • Whatsapp
sejumlah mahasiswa asal kepulauan sepudi sumenep merealisasikan program MBKM (foto.dok.fendy/javanetwork)
sejumlah mahasiswa asal kepulauan sepudi sumenep merealisasikan program MBKM (foto.dok.fendy/javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Tiga mahasiswa asal kepulauan Sapudi realisasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) proyek kemanusiaan di Kecamatan Gayam, Sumenep, Pulau Sapudi, (29/12).

Tiga diantaranya adalah Ainur Rafika (Ketua), Irma Rosita Dewi (Anggota) dan Nindi Febriyanti (Tenaga Lapangan). Mahasiswa tersebut merupakan mahasiwa Program Studi Pendidikan Guru dan Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan Jawa Timur.

Program MBKM Proyek kemanusian tersebut dilaksanakan dengan jangka waktu dari tanggal 20 September 2021 – 02 Januari 2022.

Menurut Ketua Tim Pelaksana, Ainur Rafika mengatakan, sebagai awal pembuka kegiatan pihaknya mengajak sejumlah pemuda asal Kecamatan Gayam untuk melakukan kegiatan bersih – bersih.

“Itu dilakukan demi menjaga kebersihan di lingkungan Pasar Desa Gayam,” ucap Ainur Rafika, Selasa (28/12/2021) kemarin.

Selain itu, Fika mengaku kerena melihat lokasi pasar berdekatan dengan laut pelabuhan gayam, acap kali petugas pasar membuang sampah ke dasar laut.

“Kami beri penyadaran kepada para pengguna pasar agar tidak membuang sampah ke laut,” katanya.

Tambah Fika, dirinya menyampaikan semua itu dilakukan demi menjaga pulaunya itu bebas dari pencemaran lingkungan.

Sebab kata dia, masih banyak dari masyarakat tidak paham terhadap sebab akibat membuang sampah sembarangan, terutama membuang ke lautan.

“Semoga dengan adanya proyek kemanusiaan ini bisa memberi manfaat dan penyadaran terhadap masyarakat Pulau Sapudi, khususnya masyarakat gayam, ” harapnya.

Ditempat yang berbeda, melalui sambungan telephonenya, Dewan Pembina Lapangan (DPL), Angga Fitriyoni menyampaikan harapan dan dukungan terhadap masyarakat agar kegiatan MBKM tersebut bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Kami harap semua elemen mensuport semua bentuk program anak didik kami sehingga bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Turut terlibat dalam kegiatan aksi bersih-bersih pasar gayam itu adalah komunitas millenial pemuda gayam, dan Ketua Pasar Desa Gayam Saudara Erpan. (fendy/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan