Penyerahan SK LPK-RI Kabupaten Sumenep Dihadiri Wakil Bupati Sumenep

  • Whatsapp
(tengah) Wakil Bupati Sumenep bersama DPC LPK-RI (Lembaga Perlindungan konsumen Republik Indonesia) kabupaten Sumenep melaksanakan rapat konsolidasi pengurus (foto. fendy/javanetwork)
(tengah) Wakil Bupati Sumenep bersama DPC LPK-RI (Lembaga Perlindungan konsumen Republik Indonesia) kabupaten Sumenep melaksanakan rapat konsolidasi pengurus (foto. fendy/javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Untuk lebih meningkatkan kapasitas organisasi dan kwalitas kinerja pengurus, DPC LPK-RI (Lembaga Perlindungan konsumen Republik Indonesia) kabupaten Sumenep melaksanakan rapat konsolidasi pengurus di sekretariat jalan raya Manding Desa Pamolokan Kecamatan Kota Sumenep, (27/12).

Selain jajaran pengurus Harian DPC LPK-RI Kabupaten Sumenep, acara rapat konsolidasi tersebut terasa istimewa karena dihadiri juga oleh Dewan Pembina KH. Muqsith Idris ( PP Annuqayah) Guluk-Guluk serta hadir pula Wakil Bupati Kabupaten Sumenep Hj. Dewi Khalifah, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya, K. Syafiuddin, S.Pd. selaku Ketua DPC LPK-RI Kabupaten Sumenep, mengatakan kepada jajaran pengurusnya untuk lebih meningkatkan komitmen dan semangat agar tercipta profesionalisme kinerja pengurus dan meningkatkan kapasitas organisasi.

” Jaga komitmen dan profesionalisme di internal pengurus dan tetap solid,” kata K. Syafiuddin, S.Pd, sabtu (25/12/2021) lalu.

Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kekompakan dan komitmen di internal pengurus. saya juga menekankan pentingnya kwalitas profesionalisme kinerja dari masing-masing pengurus, karena hal itu sangat berimplikasi pada peningkatan kapasitas dan eksistensi organisasi (LPK-RI) yang kita cintai bersama ini.” Beliau juga mengatakan

” Kalau sekiranya ada hal yang kurang baik mengenai organisasi ataupun individu lebih baiknya utamakan musyawarah dan tabayyun” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Sumenep dalam sambutannya menyampaikan, dengan tersalurnya santunan sosial ia mengharapkan LPK-RI Kabupaten Sumenep bisa jadi pembela masyarakat yang kurang mampu dan memberi jalan bagi yang membutuhkan Advocat, dan juga diharap bisa bekerja sama dengan elemen-elemen yang untuk kemajuan Kabupaten Sumenep tentunya.

“Semoga LPK-RI Kabupaten Sumenep hadir akan memberikan solusi dan dapat menebarkan manfaat untuk masyarakat sumenep pada khususnya,” ucapnya.

KH. Muqsith Idris Dewan Pembina LPK-RI Kabupaten Sumenep, mengungkapkan merasa senang dengan hadirnya LPK-RI Kabupaten Sumenep dan beliau memang berangan apakah kiranya ada yang akan membela sebuah kejadian seperti yang terjadi kepada Bapak Novel Baswedan! KH. Muqsith Idris mengatakan, akal sehat, Fisik sehat, saya sangat bersyukur dengan adanya LPK-RI di Kabupaten Sumenep , sebab dalam angan beliau adakah yang peduli untuk membela orang-orang yang tidak mampu”. Serta beliau menyampaikan pesan yang ada dalam Al Qur’an وَمَا خَلَقْتُ ٱلْجِنَّ وَٱلْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ (Wa mā khalaqtul-jinna wal-insa illā liya’budụn) artinya, Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”. Dimana dalam hal ini beliau menyampaikan ayat ini untuk dikaji dan dikaji.

” Semua manusia pasti melewati mati,” Kutipan beliau diakhir sambutan.

Sementara dalam kesempatan lain K. Mohammad Rusli selaku Sekretaris LPK-RI Kabupaten Sumenep mengharap menghimbau kepada jajaran Pengurus untuk dalam Satu komando dengan pimpinan, sehingga bisa menjalankan peran masing-masing sesuai dengan posisi dan kapasitasnya masing-masing. Karena sebelum berkancah di arena luar, hendaknya barisan harus rapat terlebih dahulu, agar selalu tercipta kepercayaan dan kebersamaan diantara pengurus. Hal itulah yang akan membuat kita teguh dan tidak akan mudah digoyang dari luar. Solidaritas antara pengurus sangatlah penting.

Acara rapat konsolidasi dimulai pukul 13.00 WIB ini baru selesai pukul 16.00 WIB. Hal ini tidak lepas dari adanya saran pendapat dari masing-masing Pengurus Harian DPC LPK-RI Kabupaten Sumenep serta Penyerahan Salinan SK kepada semua Pengurus. Sebagai Penutup dalam acara yakni Doa yang dipimpin oleh KH. Muqsith Idris (PP Annuqayah) Luk Guluk. (fendy/yun)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan