Bupati Sumenep Hadiri Penyerapan Gabah Petani Lokal Terbanyak di Desa Paberasan

  • Whatsapp
(tengah) Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH hadir pada acara serapan gabah petani lokal (Foto.dok. javanetwork)
(tengah) Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH hadir pada acara serapan gabah petani lokal (Foto.dok. javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Desa Paberasan merupakan desa yang secara geografis terletak di timur daya kecamatan kota Sumenep Madura Jawa Timur, 97 persen penduduknya bermatapencaharian petani dan bercocok tanam, sebuah desa yang berbatasan, sebelah timur dan utara dengan desa Poja kecamatan Gapura, barat desa parsanga, selatan dengan desa kacongan, (22/12).

Selasa 22/12/2021, Bupati Sumenep, Achmad Fawzi SH, MH bersama kepala dinas pertanian tanaman pangan dan holtikultura Arief Firmanto, SP, MSi, melakukan kunjungan kerja ke desa Paberasan dalam rangka menyaksikan langsung proses penyerapan gabah kering giling petani oleh PD Sumekar.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam sambutannya Dirut PD Sumekar Sumenep M. Riyadi SH, MH mengatakan bahwasanya kegiatan penyerapan gabah kering giling ini sudah untuk ke tiga kalinya, dan desa paberasan merupakan yang terbanyak yang pernah kita Ambil, sekitar 10 lebih gabah kering giling yang kita ambil dan diproses di penggilingan,”ujarnya.
Ditambahkan oleh Didik, berhubung PD Sumekar belum memiliki rice milling unit (RMU)atau penggilingan padi sendiri, maka kita bekerja sama dengan pihak ketiga, “pungkasnya.

Sementara itu bupati Sumenep, Achmad Fawzi, SH, MH, dalam sambutannya, “Dengan surplus ini, kami mendorong kepada semua ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep agar dapatnya membeli beras petani melalui PD Sumekar, karena tujuan pemerintah kabupaten Sumenep untuk memperdayakan para petani, ” Kata Bupati Sumenep.

Ditambahkan oleh bupati Sumenep, untuk kedepannya kami harapkan PD Sumekar juga bisa bersinergi dengan banyak pihak terkait termasuk bumdes dalam penyediaan gabah kering giling oleh petani lokal, “Ujar keponakan ketua banggar RI tersebut.

Sebelumnya bupati Sumenep Achmad Fawzi SH MH mengeluarkan peraturan bupati nomer 64 tahun 2021 tentang penyedian beras bagi ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumenep.

Pada kesempatan yang lain kepala desa Paberasan kecamatan Kota Sumenep, Rachman Saleh SE menyampaikan terimakasih kepada kepada bapak Bupati Sumenep beserta Sumenep yang memilih desa kami sebagai tempat untuk penyerapan gabah kering giling yang terbesar untuk tahun 2021

“Kami atas nama pemerintah Desa Paberasan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sumenep beserta rombongan yang telah hadir didesa kami untuk menyaksikan penyerapan gabah kering giling didesa kami, “Ujar Kades peraih Satya Karya XXX Tahun 2020

Hadir pada kesempatan ini, kadis pertanian tanaman pangan dan holtikultura, Dirut PD Sumenep beserta jajarannya, Camat kota Sumenep, kapolsek dan danramil kota,dan semua kepala dusun dan perangkat desa Paberasan. (Fendy/SD)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan