Kades Zumiasih S.Pd, Sektor Ekonomi Kreatif Menjadi Andalan Program Desa Juruan Daya

  • Whatsapp
Zumiasih S.Pd, Kepala Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep (foto.dok.Javanetwork)
Zumiasih S.Pd, Kepala Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep (foto.dok.Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Zumiasih S.Pd dari diantara sekian seorang perempuan yang dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) berdasarkan hasil pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, (17/12).

Zumiasih S.Pd, terpilih sebagai Kades di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada pilkades berapa waktu lalu dengan mengalahkan tiga kontestan lain.

Rekam jejak dia, bukan saja karena faktor suaminya yang menjadi Kades 2 periode sebelumnya, Tetapi karena sosoknya aktif dan sosial sehingga banyak dikenal. Apalagi, Zumiasih juga aktif sebagai ketua Ranting Muslimat NU di Desa Juruan Daya.

Menjadi seorang Kades, seperti apa yang disampaikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi pada saat pelantikan bagaimana membangun desa secara bersama-sama semua elemen masyarakat.

Saat dikonfirmasi media Javanetwork.co.id, Zumiasih mengatakan, pasca dilantik sebagai kades, semua jiwa dan raganya untuk kemajuan masyarakat desa juruan daya.

“Pada saat dilantik disitu seluruh warga desanya ber eforia itu sebagai bukti bahwa tidak ada pembatas,” kata Zumiasih, jum’at (17/12/2021).

Menurutnya, membangun desa itu, butuh kerja sama yang baik, sinergitas antara semua eleman harus terlibat. “Semuanya punya peran penting dan tersendiri mulai dari perangkat desa hingga tokoh agama, tokoh masyarakat,” tuturnya.

Tentu, program itu semuanya akan tetap mengacu kepada pemerintahan Kabupaten Sumenep dengan tagline,’Bismillah melayani.

“Sebagai tagline pemerintah kabupaten adalah melayani begitupun dengan pemerintahan desa juruan daya akan siap melayani warganya sepenuh hati” ungkapnya.

Ketua Ranting Muslimat NU desa Juruan Daya ini, nantinya juga, akan fokus pada penguatan sektor ekonomi kreatif yakni akan meningkatkan produk UMKM Desa. “Skala prioritas kita adalah meningkatkan ekonomi melalui UMKM,” pungkasnya. (Fend/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan