Wakil Bupati Sumenep Hadiri Pengukuhan AWDI Sumenep

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep, Hj.Dewi Khalifah memberikan smabutan saat pengukuhan AWDI Sumenep (foto.dok. Javanetwork)
Wakil Bupati Sumenep, Hj.Dewi Khalifah memberikan smabutan saat pengukuhan AWDI Sumenep (foto.dok. Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur masa bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan, (11/12).

Acara pengukuhan yang mengangkat tema “Menuju Kompetensi Wartawan Sesungguhnya” tersebut berlangsung di hotel d’Baghraf di Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Pajagalan Kecamatab Kota Sumenep.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Bupati Sumenep, Hj.Dewi Khalifah, Dandim 0827, Kapolres Sumenep, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pejabat lainnya.

Ketua Panita R. Faldi Aditya dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan DPC AWDI Sumenep akan ikut serta mewarnai perkembangan informasi dan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Ujung Timur Pulau Madura ini bersama-sama dengan organisasi Kejurnalisan lainnya.

Pada Kesempatan Yang Sama Ketua DPC AWDI Sumenep, M. Rokip (Panji Nasional Net) “Kehadiran AWDI di Kabupaten Sumenep akan ikut serta memberikan akses informasi yang sehat dan bermartabat di tengah masyarakat, Menuju Kompetensi Wartawan Sesungguhnya,” Ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Hj.Dewi Khalifah, SH, MH, MP. Di, dalam sambutannya berharap kehadiran Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Sumenep bisa ikut memberikan Eksistensi dan kontribusi terhadap perkembangan kemajuan Kabupaten Sumenep.

“Semoga dengan adanya AWDI di Sumenep dapat memberikan kontribusi akan pembangunan daerah, terlebih bagaimana para wartawan kita khususnya yang tergabung di AWDI bisa ikut serta mempromosikan pariwisata kita di Sumenep,baik nasional maupun go internasional,” harap Wakil Bupati Sumenep, sabtu (11/12/2021).

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Sumenep sempat menyindir agar wartawan jangan sampai menjadi wartawan yang nakal karena hal tersebut tidak sesuai dengan budaya Kabupaten Sumenep.

“Mari teman-teman wartawan untuk terus bersinergi bersama pemerintah, dalam tujuan membangun Kabupaten Sumenep. Jangan menjadi wartawan yang nakal karena itu tidak sejalan dengan budaya Sumenep. Wartawan nakal yakni yang tidak meliput tidak membawa SK dan tanpa data yang lengkap” tandasnya.

Pengukuhan dan pembacaan SK anggota DPC AWDI Sumenep sendiri dilakukan Ketua AWDI Pusat yang diwakili Ketua DPW AWDI Jawa Timur.

Pengukuhan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia dengan doa bersama yang disampaikan DR. KH. A. BUSYRO KARIM, MSi (Mantan Bupati Sumenep 2 kali Periode).

Dalam Acara Pengukuhan DPC AWDI kabupaten Sumenep Hadir juga Lawyer Gaek Bambang Hudhowi SH, ketua Karang Taruna Sumenep, NURAHMAT SH Dan rekan-rekan Media Lainnya. (S. Fandi/Yuni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan