Wabup Sumenep, Konsisten dan Optimis UMKM Sumenep Bisa Tembus Internasional

  • Whatsapp
Acara Silturrahmi Ulama Perempuan Madura (foto.dok. RS/Javanetwork)
Acara Silturrahmi Ulama Perempuan Madura (foto.dok. RS/Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Bertempat di Aula Potre Koneng Kantor Bappeda Sumenep Madura Jawa Timur diadakan Silaturahmi Ulama Perempuan Madura Senin, 29 November 2021.

Direktur Rahima, Fera Supriyanti, menyampaikan silaturahmi Ulama Perempuan ini tidak lain tujuannya untuk menjawab beragam persoalan baik, persoalan agama, bangsa dan negara , kekerasan dalam keluarga serta anak perempuan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

” Acara Silaturahmi Ulama Perempuan Madura ini untuk memperkuat jaringan ini serta merespon beragam persoalan Perempuan Dan Anak,” Kata Fera Supriyanti kepada awak media.

Dimana hasil pertemuan ini nantinya akan menjadi atensi dan dituangkan kedalam rekomendasi yang akan diberikan kepada Pemerintah.

Direktur Rahima, Fera Supriyanti mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh ibu Wakil Bupati Sumenep yang merupakan bagian dari salah satu perempuan yang terjun ke politik sehingga membawanya ke dalam pemerintahan.

” Saya sangat mengapresiasi yang telah diperjuangkan oleh Nyai Hj. Dewi Khalifah dalam persoalan perempuan yang diimplementasikan dalam kebijakan publik,” tutur Fera

Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah, menyampaikan bahwa silaturahmi Ulama Perempuan ini sering dilaksanakan skala nasional. Namun untuk saat ini dilaksanakan bersifat lokal.

” Nantinya, apa yang telah menjadi masukan yang dihasilkan dari acara silaturahmi ini, insaallah kita akomodir dalam bentuk kebijakan,” kata Nyai Eva.

Dihadapan para Ibu Nyai, Ketua Muslimat NU Cabang Sumenep ini menerangkan perihal dirinya yang Berusaha memperjuangkan hak-hak perempuan melalui kebijakan. seperti, masalah Pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

” Tercontohkan dalam masalah pendidikan, ketika ada putus sekolah kami dorong untuk ikut kejar paket. tentu, dengan diberikan pelatihan keterampilan yang beragam seperti cara membuat kue dan cara memasarkannya,” ujar Nyai Eva

Ia menambahkan, hingga saat ini, masih berkomitmen dan Konsisten bagaimana UMKN kabupaten Sumenep bisa tembus internasional, seperti ke negara timur tengah.

” Pada acara silaturahmi ini akan menjadi masukan berharga kepada pemerintah Kabupaten Sumenep, khususnya dalam hal masalah kesetaraan gender di kabupaten Sumenep,” tutupnya. (RS/Fendy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan