Peduli Lingkungan, Kader PDI Perjuangan Sumenep Laksanakan Bersih Kali Marengan

  • Whatsapp
Semangat, Tampak terlihat sejumlah Kader PDI Perjuangan Sumenep sedan bersihkan kali marengan (foto. ist. dok. mo)
Semangat, Tampak terlihat sejumlah Kader PDI Perjuangan Sumenep sedan bersihkan kali marengan (foto. ist. dok. mo)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Memasuki musim penghujan, tampak terlihat sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, membangkitkan semangat gotong royong sesama kadernya. Kepedulian terhadap lingkungan merupakan salah satu pembuktian para kader PDI Perjuangan Sumenep, yaitu bersih bersih di Kali Marengan, (24/11).

Sejumlah kader PDI Perjuangan asal Kecamatan Batuputih dan Batang-Batang tampak antusias untuk melaksanakan bhakti sosisal dengan bebekal peralatan sendiri, seperti cangkul, karung sampah dan peralatanya lainya. Meraka tidak segan -segan memungut sampah yang berserakan mengotori sungai kali marengan. Selain itu, terlihat mereka juga menggunakan cangkulnya untuk mengambil lumpur yang mengakibatkan pendangkalan terhadap sungai.

Kegiatan Bhaksos ini, Hayat Ketua PAC PDI Pejuangan Kecamatan Batuputih menuturkan, kegiatan ini merupakan salah bentuk kepedulian dan perhatian terhadap lingkungan, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dimasa masa penghujan saat ini.

” Melalui kegiatan bhakti sosial, ini merupakan salah satu bentuk bukti kerja nyata para kader kami dengan melakukan budaya bersih terhadap lingkungan yang berkesinambungan,” tutur Hayat, Selasa (23/11/2021) kemarin.

Dikatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi edukasi kepada masyrakat, khususnya masyarakat yang tinggal di sekitaran sungai. Inisiator bhaksos tersebut oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, agar masyarakat juga ikut menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

” Kepada segenap lapisan masyarakat Sumenep, cintai lingkungan dengan budaya bersih dan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (*/Fendy/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan