Jahe Merah, Nyata Khasiatnya Untuk Wanita

  • Whatsapp
(Foto: Ist. dok. Freepik)
(Foto: Ist. dok. Freepik)
banner 468x60

Javanetwork.co.id – Sebagai wanita, tentu kita selalu ingin menjaga kesehatan agar tetap fit luar dalam. Berbagai multivitamin khusus wanita pun kerap kita konsumsi agar memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Nah, tahukah kamu kalau jahe merah ternyata punya banyak kandungan baik yang sama pentingnya dengan multivitamin? Tahu jugakah kamu kalau sering mengonsumsi jahe merah akan sangat baik bagi kesehatan khususnya dalam hal kecantikan dan kesuburan?

Yuk, baca lima manfaat air rebusan jahe merah yang wajib kamu ketahui dalam artikel ini. Jika bisa yang organik dan alami, kenapa tidak?

1. MENINGKATKAN FERTILITAS

Sebagai herbal alami yang berasal dari alam, jahe merah punya kandungan L-arginine yang dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Jika sirkulasi darah lancar, maka pasokan oksigen jadi sangat cukup untuk dialirkan pada rahim dan ovarium tempat di mana sel telur diproduksi. Jika segalanya lancar, maka pembuahan lebih mudah terjadi. Kamu pun bisa jadi lebih subur karenanya.

2. MENGHAMBAT PENUAAN DINI

Tinggi antioksidan, air rebusan jahe merah juga dapat membuat kulitmu tampak lebih cerah dan bercahaya. Kulit pun jadi tampak cantik, sehat, dan juga awet muda dengan sendirinya. Kenapa bisa demikian? Sebab antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang puya pengaruh buruk terhadap kulit terutama kulit wajah. Oleh karena itu, jika radikal bebas tertangkal, maka kerusakan kolagen pada kulit pun bisa dihindari. Kulitmu pun akan terasa lebih halus, elastis, dan kenyal.

3. MERDAKAN SAKIT SAAT MENSTRUASI

Selain baik untuk kulit dan kesuburan, ternyata jahe merah juga merupakan anti inflamasi yang sangat baik bagi tubuh. Segala jenis peradangan dapat diatasi dengan mengonsumsi air rebusan jahe merah terutama saat sedang haid hari pertama. Untuk kamu yang sering mengalami nyeri haid, maka air rebusan jahe merah bisa kamu minum untuk meminimalisir rasa sakit sehingga perutmu akan terasa lebih nyaman.

4. MEREDAKAN STRES

Karena punya aroma yang menangkan dan efek hangat dalam tubuh dan tenggorokan, maka air rebusan jahe, terutama jahe merah, dipercaya bisa meredakan stres pada siapa pun. Tak heran jika setelah spa, seringkali kita diberikan secangkir minuman jahe hangat untuk memberikan efek relaksasi yang sempurna. Atau saat sedang didera tekanan yang luar biasa dari pekerjaan atau berbagai masalah, air rebusan jahe kerap disarankan untuk dihirup dan diteguk selagi hangat supaya pikiran bisa jadi lebih jernih, rileks, dan positif.

5. MENCEGAH KANKER

Terakhir, manfaat lainnya dari air rebusan jahe merah adalah untuk mencegah terbentuknya sel-sel kanker dalam tubuh. Meski sel kanker dapat tumbuh kapan saja atau tanpa trigger tertentu, namun setidaknya mengonsumsi segelas air rebusan jahe merah yang kaya antioksidan dapat menjadi satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk terhindar dari kanker.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan