Sambang Desa, Personil Polsek Pegantenan Cegah Masuknya Paham Radikalisme di Masyarakat

  • Whatsapp
Personil Polsek Pengantenan Silaturrahmi Kepada Warga di Desa Plakpak (foto. Ndry/Javanetwork)
Personil Polsek Pengantenan Silaturrahmi Kepada Warga di Desa Plakpak (foto. Ndry/Javanetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Pamekasan – Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polsek pegantenan Polres Pamekasan, Polsek Pegantenan aktif dalam melaksanakan himbauan bahaya radikalisme dan intoleransi kepada masyarakat, (6/11).

Dengan silaturahmi dan komunikasi antara Polri dan masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas dan menanamkan jiwa Nasionalisme kepada seluruh lapisan masyarakat pegantenan.

Kapolsek Pegantenan Polres Pamekasan AKP H. Junaidi, SH melalui KSPKT Aipda Doan, Sp mengajak masyarakat agar ikut menjaga Harkamtibmas karena saat ini banyaknya berita HOAX tentang ajakan khilafah dan intoleransi yang saat ini marak beredar di media sosial.

” Kami minta masyarakat dan tokoh yang ada agar lebih selektif dalam memilih berita dan selalu cek kebenaran berita, membiasakan membaca dengan lengkap untuk memastikan kebenaran berita yang hendak dipercaya dan di share di medsos,” ujar Aipda Doan, Sabtu (6/11/2021).

” Jangan sampai kita mudah terhasut oleh berita hoax,serta mengantisipasi adanya penyebaran ajaran radikal dan penyebaran terorisme yang berkedok agama, waspadai pendatang baru dilingkungannya yang dicurigai membawa paham radikalisme dan intoleransi.ā€¯jelasnya.

Ia menmbahkan, pihaknya meminta kepada masyarakat Jika ada sesuatu atau warga yang patut dicurigai di lingkungan atau di desa agar segera menghubungi Polsek Pegantenan atau segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

” Peran serta masyarakat sangat penting, sehingga kerawanan-kerawanan atau gangguan kamtibmas bisa teratasi dengan baik,” imbuhnya.

Terpisah, hal yang sama juga di ungkapkan oleh tokoh masyarakat, Salamet (47) dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Polri, karena telah memberikan informasi atau himbauan kamtibmas kepada warga Desa Plakpak dan selalu aktif membagikan informasi yang benar dan bermanfaat kepada masyarakat, guna mengantisipasi dan pencegahan berita HOAX, terorisme adan atau ajaran radikal yang sudah banyak berbaur di tengah-tengah masyarakat.

” Kami tetap pancasilais dan tidak akan mengikuti paham radikalisme, karena kami paham itu sangat berbahaya dan mengancam keamanan Negara,” pungkasnya. (Ndry/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan