Kayu Manis: Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Dapat Menurunkan Berat Badan

  • Whatsapp
Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Kayu Manis Bisa Turunkan Berat Badan (Ist. Alodokter.com)
Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Kayu Manis Bisa Turunkan Berat Badan (Ist. Alodokter.com)
banner 468x60

Selain memiliki aroma dan rasa yang khas, kayu manis juga punya sederet manfaat untuk kesehatan, lho. Salah satunya adalah untuk menurunkan berat badan. Nah, kalau kamu memang ingin memiliki bentuk tubuh yang lebih ideal dengan mengonsumsi kayu manis

JavaNetwork.co.id – Mengonsumsi kayu manis bisa membawa banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi peradangan, mengatasi gangguan pencernaan, dan termasuk menurunkan berat badan. Beragam manfaat tersebut diperoleh dari antioksidan dan cinamaldehyde yang terkandung di dalam kayu manis.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Berikut Ini Alasan Mengapa Kayu Manis Mampu Menurunkan Berat Badan
Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kayu manis bermanfaat untuk menurunkan berat badan:

1. Meningkatkan Metabolisme
Menurut penelitian, zat cinnamaldehyde di dalam kayu manis dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang lebih baik, maka tubuh pun bisa membakar lemak lebih cepat.

2. Meningkatkan Sensitivitas Hormon Insulin
Sejumlah riset menyebutkan, kayu manis mampu meningkatkan kinerja hormon insulin. Hormon insulin adalah salah satu hormon penting yang mengatur metabolisme dan penggunaan energi tubuh.

Apabila hormon insulin bekerja dengan optimal, maka metabolisme tubuh juga akan meningkat. Nah, hal inilah yang kemudian bisa mempercepat proses penurunan berat badanmu.

3. Melancarkan Proses Pencernaan
Tidak hanya mampu membatasi selera makan, kandungan serat pada kayu manis juga bisa memperlancar proses pencernaan, lho. Dengan demikian, kamu bisa buang air besar (BAB) lebih lancar dan teratur, sehingga kamu terhindar dari risiko sembelit yang bisa menyebabkan perut buncit.

Cara Mengonsumsi Kayu Manis Untuk Menurunkan Berat Badan
Walau memiliki potensi untuk menurunkan berat badan, tapi ingat, ya, kayu manis tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, terlalu banyak mengonsumsi kayu manis bisa menimbulkan beragam efek samping, seperti timbulnya reaksi alergi, keracunan, dan penurunan gula darah secara drastis.

Oleh sebab itu, kamu cukup menambahkan sedikit saja kayu manis untuk menambah cita rasa pada makanan atau minumanmu. Beberapa makanan dan minuman yang bisa kamu tambahkan taburan kayu manis adalah oatmeal, sereal, roti gandum, irisan buah, teh, kopi, yogurt, dan es krim.

Perlu diingat, hanya menambahkan kayu manis pada makanan dan minuman saja tidak akan menurunkan berat badanmu. Untuk mendukung keberhasilan program dietmu, kamu juga perlu mengonsumsi beragam makanan rendah kalori, olahraga secara teratur, dan minum air putih yang cukup.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan