Banyak Manfaat Bagi Masyarakat Sapudi Saat Ngaji Bareng Bersama Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah SH MH

  • Whatsapp
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kegiatan ngaji bareng dan santunan anak yatim juga kaum dhuafa yang dilaksanakan secara bergiliran di 10 Desa se-Kecamatan Gayam dan ditempatkan di setiap pendopo kantor Balai Desa menjadi salah satu kegiatan yang mendapat apresiasi masyarakat utamanya jama’ah Muslimat di wilayah Kecamatan Gayam kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang dilakukan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah SH MH yang sekaligus Ibu ketua Muslimat Kabupaten Sumenep banyak diminati masyarakat utamanya Jama’ah Muslimat, karena kegiatan ini memfungsikan semua pengurus Muslimat Nahdatul Ulama dari anak cabang sampai anak rantingnya.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Apalagi disetiap kegiatan di isi dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa yang merupakan momen baik dalam merayakan Bulan Muharram 1443.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Nyai Hj Dewi Khalifah menerangkan yang menjadi motivasi dirinya untuk melakukan kegiatang ngaji barang adalah surat Al ‘Asr. karena menurutnya agar manusia tidak larut dalam kerugian senantiasa menjaga keimanannya dan mengerjakan kebajikan dengan saling menasehati untuk kebenaran juga kesabaran.

Oleh karenanya Wabup Sumenep menganjurkan kepada semua jama’ahnya untuk selalu berbuat kebaikan yang bermanfa’at kepada sesama dan menjalin hubungan yang baik kepada setiap manusia, Hablum Minannas dan Hablum Minallah. Itu semua agar hidup tidak larut dalam kerugian.

Hj. Kuni Masruroh selaku ketua Muslimat NU kecamatan Gayam, saat dijumpai awak media di lokasi Ngaji Bareng Desa Gendang Barat menuturkan. dengan kegiatan Ngaji Bareng yang dilakukan Wakil Bupati Sumenep bersama masyarakat dan seluruh pengurus Muslimat dari anak cabang sampai ranting dan anak ranting merupakan kegiatan yang sangat positif di dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan terus menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SWA Karena disetiap acarah selain diisi ceramah kerohanian juga Bersholawat bersama.

” Harapan kami kedepannya Acara ngaji bareng ini bisa menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam Rangka melaksanakan Tagline Bismillah melayani” harapnya.

” Kenapa saya mengatakan harus Bismillah melayani, karena kita tahu disetiap akhir penyampaian materi Wakil Bupati Sumenep selalu minta sambungan Do’a kepada para jema’ah, Mohon sambungan doa agar beliau dan Bapak Achmad Fauzi selaku Bupati Sumenep senantiasa dijadikan Pemimpin yang adil dan dicintai Rakyat Sumenep” pungkasnya (REDJAVA/@k)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan