Pemerintah Desa Paberasan Gelar Vaksinasi Berhadiah

  • Whatsapp
Kepala Desa Paberasan Serahkan Hadiah Kepada Warga Didamping Danramil Kota Sumenep dalam pelaksanaan Vaksinasi (Istimewa/JavaNetwork)
Kepala Desa Paberasan Serahkan Hadiah Kepada Warga Didamping Danramil Kota Sumenep dalam pelaksanaan Vaksinasi (Istimewa/JavaNetwork)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Sumenep – Sedikitnya 320 warga mengikuti vaksinasi massal dosis pertama dan kedua digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Paberasan bekerja sama dengan Puskesmas Pamolokan, kecamatan kota Sumenep, berlangsung di balai desa Paberasan, (04/21).

Sejak pagi, warga terlihat antusias datang dari berbagai dusun, untuk mendapatkan vaksin tersebut. Vaksinasi kali ini menyiapkan kuota untuk sebanyak 320 orang, dengan dosis pertama 84 orang, dosis kedua 236 oran dengan jumlah keseluruhan 320 orang.

Kepala Desa Paberasan Rachman Saleh SE, mengatakan, untuk vaksinasi kali ini pemerintah Desa Paberasan menyediakan doorprize dan beberapa hadiah dengan hadiah utama sepeda gunung, rice cooker, sarung jam dinding, kipas angin dan paket sembako tujuan akan mendorong dan meningkatkan daya tarik masyarakat Paberasan untuk bervaksin.

“Alhamdulillah dengan adanya doorprize vaksinasi kali ini animo dan antusiasme masyarakat desa Paberasan sangat tinggi, sehingga apa yang yang menjadi harapan kita semua akan tercapai, terus semangat dalam melaksanakan dan menyampaikan amanah undang-undang dengan benar dan tepat sasaran, sehingga tercipta herd imunity untuk desa Paberasan, semoga berjalan dengan lancar, aman dan damai, ” Ujar kades Rachman Saleh, kamis (4/11/2021).

Menurut kades Paberasan Rachman Saleh, dimana ditengah pandemi covid-19 kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang kesehatan sudah mulai tinggi, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Vaksinasi ini sangatlah penting bagi imunitas tubuh kita, apalagi sekarang kasus covid-19 meningkat lagi seiring dengan kenaikan level 3 di kabupaten Sumenep,” ujar adik kandung AKD Kabupaten Miskun Legiyono.

Pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Desa Paberasan diakhiri dengan penyerahan hadiah utama berupa sepeda gunung kepada pemenang, Hosen asal Dusun Salosa RT 13 secara simbolis oleh Danramil kota Sumenep, Kapten TNI Nanang Fodhari

Turut hadir pada kesempatan ini, Danramil Kota, Bhabinsa Paberasan serka H. Trick Bhabinkamtibmas, Kadus Paberasan dan semua perangkat desa paberasan serta tenaga kesehatan puskesmas Pamolokan.(Yun/Fendy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan