Peduli: Komunitas Grab Allah Sumenep, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Komunitas Grab Allah Sumenep Melaksanakan Kegiatan Bhaksos di Kecamatan Rubaru (foto Istimewa Javanetwork/Met)
banner 468x60

SUMENEP, JavaNetwork.co.id – Memasuki momentum tanggal 12 Rabiul Awwal tahun 1443 Hijriyah (Peringati Hari Lahirnya Nabi Muhammad SAW) Komunitas Grab Allah Sumenep menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Minggu (17/10/2021) di Masjid Nurus Salam Desa Karangnangka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Komitmen Komunitas Grab Allah Sumenep terus melakukan pengabdian kepada masyarakat. Tentu saja, hal tersebut terbukti dengan melaksanakan santunan anak yatim dan kaum dhuafa, dengan tema ‘Meraih Kesalihan Sosial yang Mandiri, Peduli dan Senang Berbagi’. Komunitas Grab Allah Sumenep yang beranggotakan 45 orang yang terdiri dari beberapa elemen dan profesi aktivis, sosial, ASN dan pengusaha.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Ketua Komunitas Grab Allah Sumenep Dewi Nur Amalia Supriyono, disela sela kegiatannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, terutama kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Kita berbagi kepada orang orang yang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” kata Dewi Nur Amalia Supriyono, senin (18/10/2021).

Ia juga menegaskan, saat ini kita semua sedang diuji oleh Allah SWT dalam bentuk penyakit yang belum ditemukan obatnya. Hanya pencegahan hingga saat ini dilakukan yaitu mengkonsumsi vitamin dan juga vaksinasi untuk ketahanan tubuh kita.

“Inilah salah satu upaya yang efektif untuk mencegah adanya pencegahan virus Covid-19. Sebagaimana yang telah diikhtiarkan oleh pemerintah demi kesehatan masyarakat,” tegasnya.

Sementara, salah satu dari anggota Komunitas Grab Allah Sumenep, Mery Nuraini SIP, M.AP, juga turut serta menyerahkan bantuan, berupa santunan anak yatim dan kaum dhuafa bersama di Desa Karangnangka Kecamatan Rubaru.

Mery Nuraini menyampaikan, sebagai mahkhluk sosial, seharusnya kita saling membantu bagi orang orang yang sangat membutuhkan. Baik itu bagi orang yang tidak mampu, terutama kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

“Rosulullah SAW akan bersama orang-orang yang menyayangi dan menyantuni anak yatim, seperti dekatnya jari telunjuk dan jari tengah di surga kelak,” ucap Mery Nuraini Sambil Mengutip dari Hadist Nabi Muhammad SAW.

Mery berharap, mudah mudahan kita semuanya diberikan petunjuk dan hidayahnya untuk selalu sayang dan cinta kepada sesama terutama anak yatim, sehingga dapat menjadi penolong kita kelak di akhirat nanti.

“Kami atas nama Komunitas Grab Allah Sumenep, menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga kedepannya kegiatan bhaksos ini berjalan dengan lancar,” tukasnya.(Yun/RSA)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan