Banjir Rob Terjadi Di Kertasada Akibatkan Sejumlah Rumah Warga Tergenang Air

  • Whatsapp
Suasana Banjir Rob Di Pemukiman Warga Kertasada Kecamatan Kalianget Sumenep
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Banjir rob terjadi di pesisir timur Sumenep, tepatnya di desa Kertasada kecamatan Kalianget kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur sehingga mengakibatkan sejumlah rumah warga tergenang air laut, Selasa (17/05/2022).

Air laut yang menggenangi beberapa rumah warga desa Kertasada sampai mencapai ketinggian 30 cm, terutama yang berada di dusun Boom, Rt 01 s/d Rt 02 desa Kertasada kecamatan Kalianget.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti SH mengatakan Polres Sumenep, selain melakukan pengecekan terhadap lingkungan warga yang terdampak banjir juga menghimbau terutama terhadap terjadinya konsleting pada jalur listrik.

“Polres menghimbau dan mengingatkan agar warga yang terdampak banjir rob untuk supaya hati-hati dalam penempatan jalur listrik agar tidak terjadi konsleting, “jelas AKP Widi.

Lebih lanjut Widi menerangkan, “Prakiraan terjadinya banjir rob sudah diprediksi awal oleh BMKG Tanjung Perak Surabaya untuk daerah pesisir Kalianget yang akan terjadi tanggal 16 s/d 18 Mei 2022 pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib dengan jumlah kerugian korban dan materiil nihil, “pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek Kalianget AKP Maliyanto Effendi SH MH, Plt Camat Kalianget Hakiki Maulana S.STP, M.Si, Kades Kertasada Sabuweng dan Destana desa Kertasada.(RedJava/Humas)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan