Polres Sumenep Mengevakuasi Penumpang Sabuk Nusantara 91 Yang Kandas Di Pulau Setabok Sapeken

  • Whatsapp
Kapolsek Sapeken IPTU Datun Subagyo SH Pimpin Saat Mengevakuasi Para Penumpang Sabuk Nusantara 91
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Polres Sumenep melalui Kepolisian Sektor Sapeken membantu mengevakuasi penumpang kapal Sabuk Nusantara 91 yang kandas di pulau Setabok kecamatan Sapeken dikarenakan menabrak batu karang, Kamis (05/05/2022) sekitar pukul 12.15 wib.

Kapal Sabuk Nusantara dengan tujuan pelabuhan Sapeken-Kangean-Kalianget mengangkut sepeda motor sebanyak 13 unit dan penumpang sekitar 434 orang, beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Kapal Sabuk Nusantara 91 dengan tujuan pelabuhan Sapeken-Kangean-Kalianget mengangkut sepeda motor sebanyak 13 unit dan penumpang sekitar 434 orang.

Ditengah perjalanan Kapal Sabuk Nusantara 91 yang di nahkodai Kapten Kuseno terlalu melambung dan menabrak karang sehingga terdengar dentuman keras pada lambung kapal, akhirnya mengakibatkan kapal tersebut kandas.

Sebelumnya nahkoda kapal, Kapten Kuseno sudah berusaha untuk memundurkan kapal Sabuk Nusantara 91 agar keluar dan terlepas dari karang teluk Sepatako Sapeken, Hasil usaha yang dilakukan Kapten kapal dan ABK kapal tidak berhasil, apalagi air laut sudah mulai surut, ” kata AKP Widi SH keterangan Rilisnya.

Dengan kejadian tersebut Kapolres Sumenep memerintahkan Kapolsek Sapeken Iptu Datun Subagyo SH beserta anggota untuk membantu mengevakuasi penumpang dengan menggunakan perahu nelayan untuk kembali ke Sapeken.

“Penumpang kapal Sabuk Nusantara 91 yang mau dievakuasi kembali ke Sapeken sebanyak 384 orang dan 50 orang penumpang bertahan di Kapal Sabuk Nusantara 91 sambil menunggu air laut pasang untuk melanjutkan perjalanan, ” kata Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya SIK SH MH. (Red/Humas)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan