Pemuda Masjid Jamik Sumenep Gelar Silaturahmi Dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
Suasana Acara Kegiatan Pemuda Masjid Sumenep
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Mendekati hari raya Idul Fitri 1443 hijriah, Pemuda Masjid se-Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar forum silaturahmi dan santunan serta pembagian paket sembako kepada anak yatim, Jumat (29/4/2022).

Bertempat di Masjid Jamik Sumenep, kegiatan santunan juga dihadiri Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep Husein Satriawan, Damdim 0827 Letkol Inf Nur Cholis dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Ketua Pemuda Masjid se-Kabupaten Sumenep, Fausi Al Qodiri mengatakan, sedikitnya terdapat 50 anak yatim yang diundang dan mendapatkan santunan.

“Selain melaksanakan forum silaturahmi kita juga melakukan santunan kepada anak yatim. Sedikitnya 50 anak yatim yang kita santuni. Selain itu juga kita salurkan paket sembako,” kata Fausi Al Qodiri, Jumat (29/4/2022) sore.

Dijelaskan, selain berbagi berkah di bulan ramadhan, kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan generasi muda kepada masjid, artinya penguatan dalam keagamaan ditengah perkembangan zaman.

“Yang hadir Pemuda Masjid se-Kabupaten Sumenep untuk wilayah daratan, setiap kecamatan dua orang perwakilan yang hadir sebagai koordinator wilayah. Ini salah satu tujuan utamanya menggerakkan kembali pemuda dan mendekatkan pemuda ke masjid. Jadi pemuda harus dekat kepada masjid agar tidak tergerus oleh zaman,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Pemuda Masjid Jamik Sumenep ini menyatakan, kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda tahunan khususnya di bulan ramadhan.

“Ini kegiatan pertama namun akan kami jadikan agenda tahunan. Ini penting bagi para pemuda agar lebih dekat dengan kegiatan keagamaan,” ucap Fausi.

Selain penyaluran santunan dan peket sembako, Pemuda Masjid se-Kabupaten Sumenep juga melanjutkan buka bersama dengan anak yatim (Red)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan