Kapolsek Kangayan Ajak Masyarakat Dukung Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp
banner 468x60

SUMENEP, JavaNetwork.co.id – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gencar laksanakan kegiatan vaksinasi untuk melindungi masyarakat dalam mencegeh penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di kepulauan Kangean Kecamatan Kangayan Sumenep.

Kapolsek Kangayan Ipda Miftahul Rahman, SH mengatakan, untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat dan beberapa tempat yakni, Pondok Pesantren, SMP dan SMA.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Kangayan berjalan dengan lancar dan baik,” kata Ipda Miftahul Rahman, SH, Minggu (12/9/21).

Ia menambahkan, Kecamatan Kangayan yang terbagi dari beberapa pulau dengan kondisi infrastruktur yang kurang baik, namun tidak menyurutkan semangat patugas tenaga kesehatan vaksinasi. Selain itu, ada juga desa yang terletak jauh dari daratan kepulauan kangean yaitu, Desa Saobi Kecamatan Kangayan.

Desa Saobi sendiri memiliki tiga dusun, diantaranya beda pulau yaitu, Dusun Saobi, Dusun Sapapan dan Dusun Bunginyarat. Untuk pelaksanaan vaksinasi di Desa Saobi perlu dilakukan koordinasi dengan pihak desa setempat.

“Kami bersama sama Forpimka dan Nakes Vaksinasi menggunakan perahu. Untuk menghindari ombak, kita harus lewat pelabuhan rakyat di songlor dan kami, sudah tiga kali datangi desa saobi melakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, untuk mensukseskan Vaksinasi di Kecamatan Kangayan dan untuk meyakinkan masyarakat agar tidak termakan isu Hoax, kita tidak pernah lepas garis koordinasi dengan Forpimka Kangayan. Kami mendatangi masyarakat secara door to door dan bersama sama meyakinkan masyarakat, bahwa Vaksin itu aman dan halal.

“Sebagai Kapolsek Kangayan, tentu kami berharap kepada masyarakat terus mendukung dan mempercepat pelaksanaan Vaksinasi. Sehingga Herd Immunity cepat terbentuk untuk kebaikan kita bersama, semoga kita segera keluar dari Pandemi Covid-19 ini,” tukasnya.(Adi/Arm)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *