Diawali Santunan Yatim, DPC PWRI Sumenep Sukses Gelar Malam Puncak Gebyar Ramadhan 1443 H

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi Bersama Para Pemenang Lomba-Lomba Dalam Semarak Gebyar Ramadhan DPC PWRI Sumenep
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Sumenep Madura Jawa Timur sukses menggelar malam Puncak Gebyar Ramadan, Senin 25 April 2022, malam.

Acara yang berlangsung di wisata Tectona desa Torbang kecamatan Batuan Sumenep Madura Jawa Timur dihadiri oleh Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi SH MH, Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya dan perwakilan dari Disdik juga Kementerian Agama Sumenep.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Sebelum puncak acara gebyar Ramadhan dimulai, terlebih dahulu seperti biasanya diawali dengan santunan anak yatim sebanyak 11 orang yang diserahkan langsung oleh Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Ramadan 1443 H, Abd Wakid dalam laporannya menjelaskan jika terdapat 65 lembaga yang ikut serta dalam kemasan lomba yang dilaksanakan PWRI tersebut.

“Alhamdulillah, sejak dibuka pada tanggal 15 Maret 2022 lalu hingga penutupan jumlah lembaga yang ikut terbilang lumayan. yakni, 65 lembaga,” katanya.

Meski sempat terkendala beberapa sistem, lanjut Wakid, akhirnya lomba Pildacil online untuk tingkat anak SD/MI atau sederajat dan lomba menulis cerpen untuk anak SMP/Mts atau sederat akhirnya berbuah manis.

“Tentu hal ini karena dukungan dan support khususnya dari Pemkab Sumenep dengan jargonnya Bismillah Melayani. Iya, meskipun diakui ada juga beberapa dinas yang masih belum mendukung sepenuhnya,”jelas dia.

“Untuk itu, atas nama panitia ijinkan saya menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf atas kekurangan dari pelaksanaan hingga acara malam puncak ini, ” Katanya.

Ketua DPC PWRI Sumenep, Rusydiyono menyampaikan dalam sambutanya bahwa acara Gebyar Ramadan 1443 H ini merupakan salah satu program yang memang digagas sejak masa kepemimpinannya.

Dirinya menegaskan, bahwa komitmen para kuli tinta yang tergabung di DPC PWRI untuk sejalan dengan visi pemerintah kabupaten Sumenep dalam membangun SDM yang unggul dan berkualitas akan terus ditingkatkan.

“Sebagaimana bahasanya Pak Bupati bahwa program-program yang bisa membentuk SDM unggul khusunya anak muda harus terus berlanjut dari hulu ke hilir,” ungkap Yono sapaan akrabnya.

Kedepan, kata dia, diharapakan seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Sumenep semakin kompak dan tetap senantiasa bersinergi dengan pihak manapun serta menjadi kontrol yang baik dari program yang digagas oleh pemerintah.

“Selamat saya ucapkan kepada para pemenang lomba. Semoga, meski hadiahnya tidak seberapa akan bermanfaat dan menjadi spirit untuk berkarya lebih baik lagi ke depan,”harap alumnus PP Annuqayah itu.

“Dan semoga ajang ini akan menjadi awal bangkitnya para pendakwah dan penulis muda di kabupaten kita tercinta,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir perwakilan dari organisasi kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) serta perwakilan dari Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan Perwakilan dari Graha Pers Sumenep Melayani (Supel).

Berikut nama-nama pemenang lomba dalam acara Gebyar Ramadan 1443 H:

Lomba Pildacil online SD/MI sederajat:

1. Nizam Almalika Wijaya (MIN 1 Sumenep)
2. Dwi Julian Fadilah (MD Khairul Ulum Cangkreng)
3. Aimmatus Shalihah (MI Darun Najah II)

Lomba menulis Cerpen SMP/Mts sederajat:

1. Ghina Ayuni Ramadhanti “Mencari hidayah-Nya” (SMP Integral Luqman Al-Hakim Sumenep)
2. Farah Safirah Molyono “Pulang” (SMP Integral Luqman Al-Hakim Sumenep)
3. Kamiliatul Mahmudah “Gundah Gulana” (MTs Sabilul Huda). (NM)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan