Memasuki Puasa Hari Ke23, Khirata Foundation Kunjung Kampung Bagikan Sembako Dan Makan Minuman Berbuka Puasa Ke 6 Desa Di Sumenep

  • Whatsapp
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kunjung kampung forum kemanusiaan khirata foundation (FKKF) kabupaten Sumenep menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H membagikan paket sembako dan makanan minuman untuk berbuka puasa kepada warga yang kurang mampu di 6 desa di kabupaten Sumenep. Senin (25/04/2022)

Kegiatan kunjung kampung berbagi sembako dan makanan minuman untuk berbuka puasa merupakan kegiatan yang ke-3 selama bulan suci Ramadhan oleh Khirata Foundation.Khirata Foundation turun langsung membagikan sembako dan makanan minuman berbuka puasa pada masyarakat desa Kolor, desa Pabian, desa Matanair, desa Aeng Baja Kenek, desa Kelimo’ok dan desa Kertasada kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur dimulai sekitar pukul 14:00 wib.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Perwakilan Koordinator FKKF Sumenep Nanik Farida, S.I.K menyampaikan program kunjung kampung berbagi ini merupakan kegiatan ke-3 dibulan suci Ramadhan dengan turun langsung ke desa-desa sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan.

“Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H dan Pandemi Covid-19 yang belum usaipun membuat perekonomian warga masyarakat mengalami penurunan yang luar biasa, untuk itu FKKF Sumenep hadir dan turun ke desa-desa membagikan sembako dan makanan minuman berbuka puasa.” kata Nanik Farida.

Dengan kondisi tersebut, kata Nanik Farida, berharap berbagai bantuan dari berbagai donatur yang kami kumpulkan dan kami berikan pada anak yatim, difabel, dan kaum dhuafa selama bulan suci Ramadhan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari hari menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

Sementara itu, kades desa Kertasada Sabuang mengatakan, bantuan paket sembako dan makan minuman untuk berbuka puasa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang pendapatannya berkurang akibat pandemi covid-19 seperti para janda, yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Kegiatan sosial kemanusian oleh Khirata Foundation Sumenep ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu khususnya masyarakat Desa Kertasada. misalnya ada yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan pangan non tunai (BPNT), bantuan paket sembako dan makan minuman berbuka puasa ini bisa tersalurkan dengan tepat pada masyarakat,” kata kades kertasada Sabuweng.

Sementara itu, salah satu penerima sembako dan makanan minuman berbuka puasa Muhyiddin (38) warga Desa Aengbaje Kenik kecamatan Bluto Sumenep mengatakan, bantuan ini sangat berguna untuknya. Ia menuturkan, selama bulan suci Ramadhan baru kali ini mendapatkan bantuan sembako dan makanan minuman untuk berbuka puasa. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Khirata Foundation Sumenep.

“Kaule tak ngarte KHIRATA ka’dinto ponapa, keng sejelas bantoanna ce’ amanfaatah ka reng oreng sobung enga’ reng sepo kaule. Malar moghe KHIRATA eparengenah bejreh salanjengah” Ucap Muhyiddin dalam bahasa Madura yang Artinya, “Saya tidak mengerti apa itu Khirata, tapi yang jelas atas segala bantuannya sangat bermanfaat bagi saya yang suda tua rentak ini. Semoga Khirata kedepan tambah lancar dan sukses seterusnya,”Ujarnya.

Perlu diketahui forum kemanusiaan Khirata foundation adalah khidmat ibu rumah tangga, berangkat dari kegelisahan para ibu yg ingin punya kegiatan bisa berguna bagi orang lain yang membutuhkan. Organisasi ini semi formal karena tidak ada bentuk kepengurusan tp kami berbentuk team yg didukung oleh para relawan yang selalu siap membantu dalam setiap kegiatan. dimana forum ini berbentuk team :

1. Mba Nanik Farida koord 1
2. Mba Yuni koord 2
3. Maz oyiek koord 3
4. Mba Havifa bag. Keuangan
5. Mba Nia Anggota
6. Mba Hikmah Anggota

Donatur pendukung
1. Dari Team
2. Ibu Dandim Sumenep
3. Ibu Kades Mastur
Dan Hamba² Allah yg tdk mw dsebutkan namanya.(F)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan