Atasi Kesulitan Masyarakat, Babinsa Pasongsongan Bantu Bangun Rumah Warga Binaannya

  • Whatsapp
Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Pasongsongan Bantu Bangun Rumah Warga Binaannya
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Wujud kebersamaan dan berperan aktif mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan dituangkan oleh Babinsa Koramil 11/Pasongsongan Kodim 0827/Sumenep Serda Arofik dengan melibatkan diri secara langsung dalam pelaksanaan Gotong Royong membangun rumah milik salah satu warga yang tinggal di Dusun Benteng Utara Desa Panaongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Kamis (11/7/2024).

Membantu mengatasi kesulitan rakyat sudah menjadi salah satu tanggung jawab yang mutlak bagi Prajurit Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil). Pasalnya, Babinsa merupakan Garda Terdepan dan Ujung Tombak Satkowil yang bersentuhan langsung dengan warga binaan di wilayah. Tak heran jika Babinsa dengan warganya tampak harmonis dan kerap selalu bersama dalam berbagai kegiatan apapun, seperti halnya yang diimplementasikan oleh Serda Arofik hari ini.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Hal semacam ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai Babinsa guna membantu meringankan beban masyarakat. Oleh sebab itulah, Kami dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Momen ini juga bisa mewujudkan rasa senasib sepenanggungan, keharmonisan maupun silaturahmi yang dapat memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Babinsa.

Karya Bakti atau Gotong Royong yang dilakukan oleh Babinsa bersama warga dalam pembangunan pagar rumah tersebut merupakan bentuk usaha dan upaya Babinsa dalam rangka menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

Serda Arofik mengatakan bahwa membantu meringankan beban masyarakat juga tanggung jawab seorang Babinsa, dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong – royong sekaligus sebagai ajang untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga ataupun antara warga dengan warga lainnya,’ tutur Babinsa Koramil 11/Pasongsongan. (REDJAVA/PENDIM****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan