Grup Musik Daul Lanceng Accen dan Muara Band Akan Meriahkan Pawai Karnaval Madrasah Annuqayah II Lenteng

  • Whatsapp
Grup Musik Daul Lanceng Accen dan Muara Band Akan Meriahkan Pawai Karnaval Madrasah Annuqayah II Lenteng
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pagelaran perayaan haflatul imtihan di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur saat ini lagi marak.

Kegiatan ini merupakan prosesi selamatan atas kegiatan belajar siswa di sekolah-sekolah dan pondok pesantren.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Haflatul Imtihan biasa dilaksanakan setiap tahun di penghujung tahun ajaran. Kegiatan ini sekaligus menjadi indikator penilaian prestasi siswa.

Pada malam puncak perayaan haflatul imtihan, biasanya dilaksanakan pengajian umum sekaligus pembagian raport dan pengumuman pemenang lomba, rangking kelas, dan lainnya.

Perayaan haflatul imtihan selalu menjadi sorotan bagi masyarakat setempat, apalagi pada hari akhir perayaan haflatul imtihan biasanya diadakan pawai karnaval yang dimeriahkan oleh berbagai macam hiburan.

Seperti halnya di Madrasah Annuqayah II Lenteng Barat, Kabupaten kabupaten Sumenep.

Pondok Pesantren Annuqayah II ini akan menggelar Pawai Karnaval di puncak perayaan haflatul imtihan pada Kamis, 11 Juli 2024 besok.

Pawai Karnaval akan start pada jam 14:00 – 16:30 berangkat dari halaman Madrasah Annuqayah II menuju Pasar Jumatan dan bertolak ke lapangan Madrasah lagi sebagai finish.

Sepanjang jalan rute pawai karnaval, warga akan dimanjakan dengan antraksi kuda kencak, can macanan, becak hias dan musik drumband Muara Band

Bahkan grup musik daul Lanceng Accen juga disiapkan untuk menghibur masyarakat yang menyaksikan pawai karnaval tersebut.

Setelah berbaris di jalan sesuai rute yang ditentukan panitia, atraksi kuda, drumband berserta musik daul Lanceng Accen akan menampilkan aksinya di halaman Madrasah.

Tak cukup sampai disitu, pada malam harinya, grup musik daul Lanceng Accen kembali akan menghibur dan memanjakan telinga serta pandangan masyarakat dengan antraksi dan lagu-lagu khasnya.

Pawai karnaval atau parade siswa itu merupakan agenda rutin pada Haflatul Imtihan akhir tahun

“Karnaval ini ibarat lebaran bagi para siswa yang telah belajar selama setahun. Mari kita sambut meriah penampilan para anak didik kita,” kata salah satu Alumni Annuqayah II, Hasan Basri kepada Jatim Zone, Rabu, 10 Juli 2024.

Pawai karnaval merupakan ruang rekreatif bagi siswa. Dalam parade itu, siswa-siswi menampilkan berbagai ide dan kreasinya ke dalam bentuk kostum, riasan, dan perlengkapan sesuai tema.

Sebagian pula ada yang naik kuda dan becak hias. Biasanya becak hias dikhususkan bagi siswa yang masih kecil seperti TK, karena tidak mungkin jalan kali sejauh rute yang ditentukan panitia.

“Ini ruang kreatif, untuk mengasah jiwa seni dan melatih mental siswa agar berani tampil dengan ide-ide dan kreasinya,” ujarnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan