Bacakan Puisi Hasil Karya Sendiri Suara Bupati Fauzi Bergetar di Pagelaran Event Lomba Baca Puisi dan Pidato Ala Bung Karno

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH Suara Bergetar Saat Membacakan Puisi Hasil Karya Sendiri di Event Lomba Baca Puisi dan Pidato Karya Bung Karno, Jum'at (29/06/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep menggelar lomba pidato dan baca puisi ala Bung Karno yang bertempat di Pendopo Agung Keraton, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH ini bertujuan dalam rangka memeriahkan peringatan bulan Karno yang diperingati setiap bulan Juni.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Turut hadir Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, Kadisbudporapar, Moh. Iksan, SPd, MT, Forkopimda Sumenep, pimpinan OPD, Ketua Asosiasi Wartawan Sumenep, pengurus IWO dan para peserta.

Dalam acara ini momen langka Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH bergetar suaranya saat tampil membacakan puisi pada pembukaan lomba Baca Puisi dan Pidato Karya Bung Karno.

Puisi tersebut merupakan hasil karya Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, sendiri ini berjudul “Bangunlah Anak-Anak Bangsa” dibawakan dengan semangat hingga mendapat tepuk tangan dari seluruh hadirin.

“Saya membuat dan mencoba tampil membacakan puisi ini agar bisa memberikan semangat kepada semua yang hadir, walaupun Bupati tapi tetap harus belajar, meski sulit membaca puisi,” kata Bupati Fauzi dalam sambutannya.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar DPD IWO bekerja sama dengan Pemkab Sumenep, karena dapat memberikan semangat untuk belajar sesuatu. Dan itu harus dimiliki oleh generasi muda Sumenep khususnya.

“Oleh karena itu, apabila sesuatu dilakukan dengan semangat dan sungguh-sungguh nantinya akan membuahkan hasil seperti apa kita yang harapkan,” kata orang nomer satu di Kabupaten Sumenep itu.

Ia juga berharap kepada semua pengurus DPD IWO Sumenep agar event seperti ini bisa terus berkelanjutan, bahkan kalau bisa dilakukan lebih luas dan besar, syukur-syukur bisa menjadi event se-Madura.

“Pemkab Sumenep akan selalu mendukung dan mendorong event seperti ini agar generasi muda Sumenep memiliki semangat dan minat membaca, membuat karya puisi dan menumbuhkan budaya bertutur dan bercerita dengan baik,” terangnya.

Ditengah gempuran budaya serba cepat dari perkembangan teknologi ini, kata dia adalah menjaga budaya sastra tetap tumbuh dan itu adalah keharusan bagi kita semua, untuk itu perlu mempertemukan generasi muda dengan maestro sastra atau puisi ini.

“Semoga pertemuan ini bisa menjadi sarana mentransformasikan pengetahuan tentang sastra dan asah jiwa yang baik bagi anak-anak muda yang sedang dalam fase menciptakan karya,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep, Imam Mustangin mengungkapkan lomba ini bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat juang dan nasionalisme di kalangan siswa ataupun mahasiswa.

Bahkan, semangat juang dan nasionalisme itu menyentuh masyarakat umum di Kabupaten Sumenep, khususnya generasi muda agar lebih mengenal perjuangan Bung Karno melalui seni dan literasi.

“Melalui lomba baca puisi dan pidato ala Bung Karno ini. Kami berharap masyarakat Sumenep, terutama generasi mudanya dapat memiliki jiwa kebangsaan dan rasa cinta tanah air,” pungkasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, selain lomba baca puisi dan pidato karya Bung Karno juga dalam rangkaian memeriahkan Calender Of Event Sumenep 2024. Bahkan hadiah menarik disiapkan panitia agar peserta banyak dan pemenang juga senang.

“Kami sediakan hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk tropi, sertifikat dan uang pembinaan, untuk juara 1 sebesar Rp.1.000.000, juara 2 Rp.750.000, juara 3 Rp.500.000, dan harapan 1 sebesar Rp.250.000,” tandasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan