Diikuti Puluhan Tim, Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 Resmi Dibuka Dandim Sumenep

  • Whatsapp
Pemukulan Perdana Bola Kasti Oleh Dandim Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi SIP, Mhan Tandai Dimulainya Kejuaran Bola Kasti Dandim Cup 2024
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kodim 0827/Sumenep berkolaborasi Disdukcapil Kabupaten Sumenep Sumenep, menggelar Kejuaraan Kasti Dandim Cup 2024.

Kegiatan yang masuk kalender of event bertajuk Sumenep Pentahelix ini menyedot perhatian ratusan masyarakat, karena menjadi salah satu magnet olahraga yang digemari masyarakat Sumenep.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Event turnamen Kasti Dandim Cup 2024 dimulai pukul 15.07 WIB bertempat di lapangan Anggur Putih depan Pantai Slopeng, Desa Semaan, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Minggu (23/6/2024).

Turnamen Kasti dibuka langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han. Pembukaan di tandai pemukulan bola pertama oleh Dandim.

Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan turnamen kasti ini adalah meneruskan tradisi yang ada di Kabupaten Sumenep, dimana kasti ini diminati oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Sumenep.

Dilihat dari peserta yang mendaftar, Dandim menilai masyarakat yang hadir cukup antusias.

“Harapannya kegiatan turnamen kasti ini berlanjut setiap tahunnya, ini tentunya semakin bagus untuk memperkenalkan ke wilayah lain,” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada para peserta dan panitia turnamen kasti agar tetap menjaga sportivitas selama bertanding.

“Tetap jaga sportivitas agar pertandingan kasti ini berjalan dengan lancar,” pungkas Letkol Inf Yoyok Wahyudi.

Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan pada gelaran even turnamen kasti ini juga melibatkan pelaku UMKM di wilayah sekitar.

“Harapannya dengan turnamen ini, pelaku UMKM dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di area lapangan,” harapnya.

Turnamen Kasti Dandim Cup 2024 diikuti oleh 65 regu atau kelompok kasti se-Kabupaten Sumenep, dilaksanakan selama satu bulan mulai 23 Juni hingga 23 Juli 2024.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan pertama yaitu tim putri antara Tim Mawar Indah melawan Tim Gadis Kalimantan. Pertandingan pertama di menangkan oleh tim Mawar Indah.

Turut hadir Kadisbudporapar Moh. Iksan, Staf Disdukcapil Sumenep, Kasdim 0827/Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas, Forpimka Kecamatan Dasuk dan undangan lainnya. (REDJAVA/PENDIM****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan