Pererat Hubungan Petugas dengan WBP, Karutan Sumenep Sapa dan Tampung Aspirasi Warga Binaan di Blok Hunian

  • Whatsapp
Karutan Sumenep Ridwan Susilo, Amd, IP, MM Saat Menyapa Dan Menampung Aspirasi WBP di Blok Hunian Rutan Sumenep, Sabtu (22/06/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pada kesempatan hari ini, Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Ridwan Susilo, Amd, IP, MM secara langsung menyapa dan menampung aspirasi warga binaan di dalam blok hunian.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep, Sabtu 22 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kebutuhan dan keluhan warga binaan pemasyarakatan (WBP) sehingga dapat ditangani dengan baik,” kata Ridwan Susilo, Amd, IP, MM disela-sela kegiatan.

Dirinya menegaskan betapa pentingnya kegiatan ini dalam menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif di dalam blok hunian yang ada di Rutan Kelas IIB Sumenep.

“Kami ingin membangun komunikasi yang lebih dekat dengan WBP, mendengar langsung keluhan, saran dan aspirasi dari mereka,” tegas pucuk pimpinan tertinggi di Rutan Sumenep itu.

Dijelaskan Ridwan Susilo, Amd, IP, MM, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Selama kunjungan di blok hunian, Karutan Sumenep berdialog langsung dengan warga binaan, mendengarkan keluhan mulai dari fasilitas, kesehatan hingga program pembinaan yang sedang berjalan.

Sedangkan beberapa dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesempatan tersebut, mereka merasa diperhatikan dan diakui keberadaanya.

Lebih lanjut Karutan Sumenep berharap kegiatan ini dapat menjadi jembatan dalam membangun hubungan yang lebih harmonis antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Dengan adanya giat seperti tatap muka, dialog dan komunikasi terbuka berbagai permasalahan yang ada di Rutan dapat segera diidentifikasi dan dicarikan solusinya,” tandasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan