Gelar Lepas Pisah Kelas Akhir SDN Panaongan III Pasongsongan Berikan Reward Perdana dengan Kriteria Akhlaqul Karimah

  • Whatsapp
Gelar Lepas Pisah Kelas Akhir SDN Panaongan III Pasongsongan Berikan Reward Perdana dengan Kriteria Akhlaqul Karimah
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – SDN Panaongan III Kecamatan Pasongsongan menggelar perpisahan siswa kelas akhir bertajuk “Lepas Pisah Siswa-Siswi Kelas VI”, yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Rabu (19/06/2024), malam.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala SDN Panaongan III, Sugianto SPd beserta dewan guru, wali murid, siswa-siswi kelas VI, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Acara lepas pisah siswa-siswi kelas VI ini juga diisi dengan pemberian penghargaan siswa teladan kepada siswa-siswi yang menunjukkan sikap hormat dan menghargai selama menempuh pendidikan di sekolah.

“Jadi anugerah ini diberikan pada siswa-siswi yang memiliki rasa hormat dan menghargai guru, orang tua ataupun lingkungan sekitar,” ucap Kepala SDN Panaongan III Sugianto SPd saat dikonfirmasi awak media, Kamis (20/06/2024).

Menurutnya, acara seperti ini memang menjadi agenda setiap di SDN Panaongan III Kecamatan Pasongsongan yang bertujuan untuk memori siswa untuk berperilaku baik dan teladan pada lingkungan sekitar.

“Yang menjadi kriteria penilaian adalah siswa-siswi itu tidak pernah melawan, selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh sekolah dan mau mendengarkan seksama saat guru mengajar,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan bahwa berperilaku sopan santun dan akhlak yang mulia tidak hanya ditunjukkan di dalam kelas, namun juga ditunjukkan siswa- siswi di luar sekolah.

“Seperti saat siswa-siswi itu bertemu para guru di semua momen, mereka selalu menyapa dengan penuh hormat dan murah tersenyum,” papar Kepala SDN Panaongan III Sugianto SPd menjelaskan.

Sikap dan berperilaku positif itu diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi bagian dari karakter para peserta anak didik di SDN Panaongan III sehingga menjadi suri tauladan yang baik di masa depan.

“Pemberian anugerah ini sebagai bukti sikap hormat dan saling menghargai itu sangatlah penting dalam sendi keji sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga ataupun masyarakat,” tandasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan