Hadiri Malam Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Wabup Sumenep : Makna Idul Adha Adalah Ketaatan dan Keikhlasan

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi Saat Memberi Sambutan Pada Malam Gema Takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Lapangan Kesenian Sumenep LKS, Minggu (16/06/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi menghadiri Malam Gema Takbir Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS), Minggu (16/06/2024).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bagkesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Sumenep berlangsung sangat meriah.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Dari pantauan awak media, kegiatan dihadiri Wabup Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sekdakab Ir Edy Rasyadi, MSi, Pimpinan OPD, Camat dan ASN dilingkungan Pemkab Sumenep.

Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi mengatakan bahwa kegiatan gema takbir Idul Adha 1445 H, adalah ungkapan rasa syukur dengan dipertemukannya kembali di malam mustajabah ini.

“Semoga segala amal ibadah kita, dimulai dari puasa sunnah hingga malam ini diterima oleh Allah SWT,” kata Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi dalam mengawali sambutannya.

Dirinya atas nama Pemkab Sumenep juga mendoakan untuk masyarakat Kabupaten Sumenep yang menunaikan ibadah haji 1445 Hijriyah mudah-mudahan diberikan predikat haji mabrur dan mabruroh.

Orang nomer dua di Kabupaten Sumenep itu mengungkapkan dalam memaknai Idul Adha adalah ketaatan, dimana ibadah qurban mengingatkan kita tentang ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

“Selain itu juga tentang keikhlasan yang artinya ibadah qurban mengajarkan kita untuk berkurban dengan penuh keikhlasan, tanpa pamrih dan hanya semata mencari ridho Allah SWT,” tandasnya.

Malam Gema Takbir Idul Adha 1445 Hijriah ini dimeriahkan berbagai seni hiburan, seperti grup drumband SDN Pangarangan beserta pawai obor, grup Tari Samman Ar-Rabbani Desa Matanair Rubaru dan grup Musik Gambus Al-Farabi. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan