Wujud Peduli dan Apresiasi, Pemdes Kalisangka Arjasa Salurkan Insentif Guru Ngaji dan PAUD

  • Whatsapp
Kepala Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Mohammad Ainur Ridha Saat Memberikan Insentif Guru Ngaji dan PAUD
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan suatu daerah. Pemdes Kalisangka Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean Kabupaten membuktikan komitmen dan perhatian besar terhadap sektor pendidikan dengan melakukan penyaluran insentif bagi para guru ngaji dan guru PAUD.

Penyediaan dan peruntukan insentif guru ngaji dan guru PAUD ini anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2024, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para guru ngaji dan PAUD di desa setempat.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Kepala Desa Kalisangka, Mohammad Ainur Ridha mengungkapkan bahwa pemberian insentif untuk para guru ngaji dan guru honorer merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Desa terhadap keberadaan guru yang ada di Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa.

“Dengan penyediaan dan penyaluran insentif guru ini adalah wujud keseriusan Pemdes dalam mewujudkan apa yang menjadi visi misinya. Dan ini merupakan salah satu indikator untuk menilai kualitas kepemimpinan dari seorang Kepala Desa,” kata Mohammad Ainur Ridha dalam sambutannya, Sabtu (15/06/2024).

Menurut Kepala Desa yang familiar di kalangan masyarakat Desa Kalisangka ini mengungkapkan guru sangat berperan sebagai garda terdepan dalam membentuk perilaku yang baik, Sehingga pemberian dan penyaluran insentif ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian khusus dari Pemdes Kalisangka Kecamatan Arjasa Pulau Kangean.

Lebih lanjut Mohammad Ainur Ridha menegaskan bahwa guru ngaji dan guru honorer di sekolah sangatlah berperan penting dalam pembentukan karakter generasi muda yang berakhlak mulia. Mereka menanamkan sejak dini kecintaan pada Alquran dan pembelajaran lainnya disekolah, sehingga perlu adanya motivasi atau penyemangat yaitu dengan pemberian insentif.

“Saya berharap jangan melihat dari nilai insentifnya, namun inilah bentuk peduli dan perhatian Pemdes Kalisangka untuk memberikan motivasi dan penghargaan atas kinerja yang telah dicapai sehingga akan memberikan dampak positif kemajuan di sektor pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Desa Kalisangka,” tandasnya.

Berikut anggaran insentif tahun 2024 yang disalurkan kepada 5 PAUD yang ada di Desa Kalisangka

1. PAUD Al Akfar Dusun Bukkol
2. PAUD Raudhatul Akhyar Pulau Mamburit
3. PAUD Al Wasilah Dusun Somber
4. PAUD Darul Iman Pulau Mamburit
5. Penyerahan bantuan berupa barang senilai Rp50 juta untuk pembangunan PAUD Al Wasilah Dusun Somber
6. Pemberian uang saku untuk 17 siswa Tahfiz Qur’an dan juga untuk siswa berprestasi.
(REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan