Disabilitas Sumenep Berlaga di Peparprov 2024, Berikut Pesan dan Harapan Seorang Pemerhati Kaum Disabilitas

  • Whatsapp
Tim Kontingen Disabilitas Sumenep di Kejuaraan Peparprov Jatim 2024
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Sumenep berharap pada Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) Jatim berhasil membawa medali.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tepatnya mulai tanggal 14 hingga 16 Juni 2024 di lapangan Unras Surabaya diikuti 34 NPCI se-Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Kalau target medali itu pasti ada. Namun cuma dikhususkan pada cabang olahraga atletik di nomor lempar lembing,” kata Ketua NPCI Sumenep, Erlan Budiarto.

Dari 9 atlet yang diterjunkan pada kejuaraan Pekan Paralimpic Provinsi (Peparprov) 2024, kata dia ada dua cabor yang diikuti kontingen NPCI Sumenep.

“Yakni 7 atlet di cabang olahraga (Cabor) voli duduk dan 2 atlet di cabang olahraga (Cabor) atletik nomor lempar lembing dan lempar cakram,” terangnya.

Sisi lain, pemerhati penyandang disabilitas, Anang Hendro Prasetyo memberikan semangat kepada tim kontingen disabilitas Sumenep yang berjuang di Peparprov Jatim 2024.

Dirinya mengaku sering kali diajak berkompromi ataupun sharing dengan kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Sumenep dalam berbagai even atau Kegiatan disabilitas.

“Kalau saya pribadi tidak ada kepentingan apapun terhadap mereka, mereka (disabilitas) seringkali mengajak saya untuk berkontribusi dan berkonsultasi pribadi dengan saya,” kata Anang Hendro Prasetyo, Sabtu (15/06/2024)

Mereka (Disabilitas) kata Anang menyebut sering konsultasi tentang dan bagaimana kaum disabilitas yang ada di Kabupaten Sumenep untuk kedepannya.

Lebih jauh Anang Hendro Prasetyo mengatakan di Kabupaten Sumenep memiliki sebuah organisasi kaum disabilitas yang bernama Penyandang Disabilitas Sumenep (PDS).

“Karena kepedulian saya terhadap mereka (PDS), sehingga sering kali mereka mengajak saya untuk berkomunikasi dan berkonsultasi secara pribadi kepada saya,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Korwil Madura menyebut mereka (Disabilitas) yang bertanding harus menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat untuk berbuat terbaik bagi Kabupaten Sumenep.

“Dengan segala kekurangan mereka (Disabilitas) adalah pejuang-pejuang Sumenep di kancah regional yang nantinya diharapkan dapat membawa nama harum Kota Keris ini,” ujarnya dengan semangat.

Dirinya meminta dukungan dan sambungan doa kepada masyarakat Sumenep untuk diberikan kepada tim disabilitas yang berlaga di Peparprov Jatim 2024 di Kota Surabaya.

“Untuk masyarakat Sumenep. Mari kita doakan bersama perjuangan saudara-saudara disabilitas kita yang bertarung di kejuaraan Peparprov Jatim 2024. Selamat Berjuang Saudaraku dan Sukses,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan