Kisah Inspiratif Mahasiswa Asal Sumenep, Ahmad Fauzi Peraih 2 Penghargaan Non Akademik 2024 dari Unisma

  • Whatsapp
Ahmad Fauzi Mahasiswa asal Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep Peraih 2 Penghargaan Non Akademik dari UNISMA
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar tasyakur dan pelepasan calon wisudawan periode ke-73 di Hotel Santika Kota Malang Jawa Timur, Kamis (06/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh dosen, keluarga wisudawan yang turut merayakan pencapaian akademik dan non akademik pada lulusan Universitas Islam Malang (UNISMA).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Salah satu wisudawan terbaik asal Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Ahmad Fauzi menerima penghargaan sebagai mahasiswa terbaik dengan prestasi non akademik.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras saya dalam mengembangkan potensi diri di luar bidang akademik,” kata Ahmad Fauzi pada pesan whatsappnya kepada media ini, Sabtu (08/06/2024) malam.

Lebih lanjut Ahmad Fauzi, Mahasiswa asal Sumenep itu memaparkan raihan penghargaan tersebut diperolehnya berkat prestasi gemilang dibidang non akademik.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih 2 penghargaan dalam kompetisi Business Plan tingkat nasional dan juara 3 lomba Esai tingkat nasional dalam bulan pendidikan 2024,” ungkapnya.

Dalam kesan dan pesannya dirinya mengungkapkan bahwa kesuksesan itu tidak ditentukan oleh besar atau kecilnya institusi pendidikan, namun oleh semangat dan tekad di setiap individu (mahasiswa).

“Semangat dan tekad belajar yang baik karena sebuah perubahan bukan karena hanya lingkungan tetapi juga berasal dari dalam diri kita sendiri. Institusi tidak menjadi bagi kita untuk sukses,” terang Ahmad Fauzi.

Ia membuktikan bahwa kesuksesan dapat diraih oleh siapapun, dimana saja, dan dalam bidang apa saja dengan perjalanan inspiratifnya dapat menjadi contoh kepada mahasiswa Sumenep lainnya.

“Belajar bukan soal dimana kita menempuh pendidikan, melainkan dimana kita hadir dan berada dalam lingkungan tersebut. Belajar karena lingkungan namun keinginan dari dalam diri kita sendiri,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan