FKPT Jatim Gelar Workshop Gembira Beragama, Bupati Fauzi Cegah Sedini Mungkin itu Lebih Baik

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH Saat Berikan Sambutan pad Acara Workshop Digelar FKPT Jatim di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (05/06/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menyampaikan apresiasi terhadap langkah Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur yang terus menggencarkan pencegahan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Hal itu dikatakan orang nomer satu di Kabupaten dengan sebutan Kota Keris ini menghadiri Workshop bertemakan “Gerakan Muda Bangsa Bernegara (Gembira)”, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (05/06/2024).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Saat ini kita harus melakukan pencegahan sedini mungkin dalam hal intoleransi, radikalisme dan terorisme dan sangat penting,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH disela-sela kegiatan

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) dan FKPT Jawa Timur, karena terus melakukan upaya-upaya pencegahan ini.

“Yang jelas kami (Pemerintah Kabupaten Sumenep) sangat mendorong dan mendukung program-programnya,” ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumenep itu menuturkan.

Ia juga menegaskan langkah yang dilakukan FKPT Jatim harus didukung semua pihak meski saat ini isu terkait intoleransi, radikalisme dan terorisme tidak tampak di permukaan.

“Namun saya yakin pergerakan hal itu masih ada, oleh karena itu kegiatan pencegahan seperti ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sumenep,” ungkap Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH.

Menurutnya, Kabupaten Sumenep adalah Kabupaten yang memiliki banyak pulau serta keanekaragaman suku, budaya dan agama tentunya pencegahan ini menjadi tantangan tersendiri.

“Pulau-pulau itu sangat mudah dikunjungi, selain jumlahnya banyak, jaraknya juga tidak terlalu jauh. Jadi memang perlu menjadi atensi kita bersama dalam mengawasi pergerakan itu,” tandasnya.

Acara Workshop ini Digelar oleh FKPT Jatim Kabupaten Sumenep yang mengikutsertakan organisasi lintas agama dan organisasi kepemudaan dalam rangka merawat perdamaian, toleransi dan kebhinekaan Indonesia. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan