Cegah Hama, Babinsa Koramil Guluk-Guluk Cek Perkembangan Tanaman Jagung di Desa Binaan

  • Whatsapp
Cegah Hama, Babinsa Koramil Guluk-Guluk Cek Perkembangan Tanaman Jagung di Desa Binaan, Senin (04/06/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serka Gatot melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan membatu petani mengecek perkembangan tanaman jagung milik Ibu Wahyuni di Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep. Selasa (04/06/2024).

Serka Gatot menyampaikan peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan masyarakat produktif di wilayahnya wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Guluk-Guluk ini, “ujarnya.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Pembinaan perawatan dan pertumbuhan tanaman jagung tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman jagung akan tumbuh subur, serta berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani.

Lebih lanjut dengan perawatan dan penyemprotan yang intensif serta pemberian pupuk, tentu saja hasil panen dapat diperhitungkan dengan jelas, dan kemungkinan tanaman jagung berbuah lebat juga akan mungkin terjadi.

Ibu Wahyuni Selaku petani pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan waktu untuk membantu kami, sebagai petani saya merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa. Semoga pada saat panen jagung nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa tercapai,” harapnya. (REDJAVA/PENDIM****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan