Unik dan Menarik, Upacara Peringatan Harlah Pancasila Rutan Sumenep Kenakan Seragam Baju Adat Nusantara

  • Whatsapp
Foto Bersama Karutan Sumenep Ridwan Susilo, Amd, IP, MM Bersama Seluruh ASN di Lingkungan Rutan Kelas IIB Sumenep Usai Pelaksanaan Upacara Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2024
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep dalam memperingati hari lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2024 dengan menggelar upacara bendera. Sabtu 01 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung di lapangan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep dihadiri Karutan Ridwan Susilo, Amd, IP, MM dan diikuti seluruh ASN di Rutan Sumenep.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Hal unik dan menarik pada upacara peringatan Harlah Pancasila di Rutan Kelas IIB Sumenep tahun ini, adalah seluruh yang hadir memakai baju adat dari berbagai daerah.

“Hal itu mencerminkan keberagaman budaya asli negara dan bangsa Indonesia,” kata Karutan Ridwan Susilo, Amd, IP, MM pada keterangannya.

Peringatan hari lahirnya (Harlah) Pancasila pada tahun 2024 ini mengusungnya tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2024”.

Pada upacara peringatan hari lahir (Harlah) Pancasila tahun 2024, Karutan Sumenep, Ridwan Susilo, Amd, IP, MM bertindak sebagai inspektur upacara.

Pihaknya menekankan betapa pentingnya momentum Harlah Pancasila sebagai pengingat akan nilai-nilai luhur yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini. Saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan Pancasila,” tegasnya.

Itu dalam artian kata Ridwan Susilo, Amd, IP, MM menyebut harus melaksanakan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang baik.

Lebih lanjut pucuk pimpinan tertinggi di Rutan Kelas IIB Sumenep itu menambahkan bahwa upacara Harlah Pancasila di Rutan Sumenep tahun ini tidak hanya menjadi ajang refleksi sejarah.

“Namun juga sebagai sarana memperkuat komitmen seluruh jajaran dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam tugas dan kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan