Kodim Sumenep Laksanakan Garjas UKP dan Periodik Semester I Tahun 2024

  • Whatsapp
Kodim Sumenep Laksanakan Garjas UKP dan Periodik Semester I Tahun 2024
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kodim 0827/Sumenep melaksanakan tes kesegaran jasmani (garjas) periodik semester I dan tes garjas UKP (uji kenaikan pangkat) Tahun 2024 di GOR Achmad Yani, Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep. Kamis (30/5/2024).

Hal ini dilakukan sebagai tolak ukur kondisi dan kemampuan jasmani prajurit perlu dengan adanya kesamaptaan yang dilakukan secara berkala.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Para peserta sebelumnya diwajibkan mengisi daftar absensi, kemudian melakukan pemeriksaan kesehatan guna mengetahui kondisi kesehatan sebelum melaksanakan garjas.

Pelaksanaan garjas tersebut diikuti seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep dengan melaksanakan samapta A dan B yang terdiri dari, lari 12 menit dan Pull-Up, Push-Up, dan Shuttle Run dilanjutkan dengan tes renang dasar 50 meter.

Dandim 0827/Sumenep dalam hal ini diwakili Pasipers Kapten Inf Didik Prasetiyo mengatakan tes Garjas periodik dan UKP ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

“Garjas ini satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai Garjas harus sesuai dengan standar kelulusan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Pihaknya berpesan kepada para peserta dapat melaksanakan kegiatan tes kesampataan ini dengan maksimal. Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama,

“Rekan-rekan anggota sendiri yang tahu kondisi dan keadaan fisiknya. Lakukan dengan semangat dan jaga keselamatan,” jelas Pasipers Kapten Inf Didik Prasetiyo.

Sementara Kajasrem 084/BJ, Lettu Inf Puryono menyampaikan beberapa evaluasi terkait UKP dan kesegaran jasmani mulai awal bulan sampai saat ini.

“Ada beberapa perhatian dari pimpinan terkait evaluasi pelaksanaan kesegaran jasmani, yang pertama laksanakan periodik dan tes garjas UKP ini dengan senang hati namun tidak mengurangi dari nilai kegiatan periodik ini,”

Lanjutnya, “bedakan antara aerobik dan periodik, laksanakan dengan semangat jangan cengengesan atau ngobrol saat lari, mari kita laksanakan garjas periodik ini dengan serius,” tegasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan