Hadiri Acara LKPP RI, Bupati Fauzi : E-Katalog Berikan Banyak Kemudahan Bagi Pelaku UMKM

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH Saat Memberikan Sambutan di Acara LKPP RI di Hotel Kaberas Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (29/05/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menghadiri acara bimbingan teknis Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI).

Acara yang berlangsung di Hotel Kaberas Desa Pangarangan Kecamatan Kota turut dihadiri Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH, dan sekretaris Utama LKPP RI, Iwan Herniawan, Rabu (29/05/2024).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Selain itu kegiatan ini diikuti sekitar 300 pelaku usaha mikro kecil menengah yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pelaku usaha lokal dalam proses pengadaan barang/jasa.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH menyampaikan dengan bergabung pelaku UMKM ke dalam katalog elektronik maka akan banyak kemudahan dalam mempromosikan produk UMKM.

“Untuk itu, saatnya kita para UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep untuk bergabung ke katalog elektronik,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH dalam sambutannya.

Menurut orang nomer satu di Kabupaten Sumenep menyebut jumlah pelaku UMKM di Kabupaten Sumenep berjumlah 2.000 lebih. Namun yang tergabung dengan Pemkab Sumenep hanya sekitar 490.

“Maka dari itu kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep mengajak pelaku UMKM yang lain untuk segera bergabung,” ajak Bupati Fauzi dihadapan para pelaku UMKM yang hadir.

Lebih lanjut Ketua DPC PDI-P Sumenep itu menuturkan dengan bergabung ke dalam katalog elektronik maka dengan sendirinya banyak kemudahan dalam mempromosikan produknya.

“Dengan memakai E-Katalog pada setiap kegiatan pemerintah, maka penyelenggara cukup hanya memilih di katalog elektronik untuk kebutuhan kegiatan,” tutup Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Utama LKPP RI, Iwan Herniawan menyampaikan acara ini dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi para pelaku usaha lokal dalam proses pengadaan barang/jasa.

“Acara ini agenda utamanya adalah mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri dan pemberdayaan UMKM pada pengadaan barang/jasa pemerintah, melalui katalog elektronik di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan