Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Fauzi Libatkan Pelaku UMKM dalam Semua Kegiatan Kalender Event

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH Saat Meninjau Stand Pelaku UMKM di Acara Hari BBGRM dan Kesatuan Gerak PKK ke-52 Kabupaten Sumenep di Lapangan Tunas Muda Desa Paberasan, Rabu (29/05/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan terus berupaya menuntaskan angka kemiskinan yang mencapai 18.70 % dari jumlah total jumlah penduduk 206.100 jiwa.

Pengentasan angka kemiskinan yang akan dilakukan, salah satunya mendorong kesejahteraan para pelaku UMKM dengan melibatkan mereka dalam setiap kalender event Sumenep.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Dengan melibatkan para pelaku UMKM itu memang menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di setiap event guna mendorong terus berkembangnya usaha kecil.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH mengatakan hal itu menjadi kebijakan kami Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk menurunkan dan mengentaskan kemiskinan yang ada.

“Pemkab Sumenep akan selalu mengajak para pelaku UMKM di setiap event yang digelar dan setiap upaya ada proses yang harus dilalui,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo SH, MH. Rabu (29/05/2024).

Menurut Ketua DPC PDI-P Sumenep itu menegaskan Pemkab Sumenep berkomitmen dan terus bekerja keras dalam mengentaskan kemiskinan dan juga berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu jangan kuatir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan terus bekerja keras dan berupaya dalam hal itu. Karena ini adalah prioritas kami sebagai pemangku kebijakan,” pungkasnya.

Berdasarkan data BPS, Kabupaten Sumenep berada di posisi ketiga kemiskinan tertinggi di Jawa Timur dan hari ini data kemiskinan berangsur turun dari 20.55% hingga menjadi 18.7%. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan