Peringati HUT ke-1, IPARI Sumenep Gelar Penanaman 1.000 Pohon Manggrove

  • Whatsapp
Peringati HUT ke-1, IPARI Sumenep Gelar Penanaman 1.000 Pohon Manggrove di Desa Longos Kecamatan Gapura, Selasa (28/05/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon manggrove.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 IPARI, bertempat di pantai Bintaro, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Selasa (28/05/2024).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Turut hadir dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon manggrove, Kepala Kemenag Sumenep, Abdul Wasid, MPd, Kasi Bimas Islam Kemenag serta pengurus IPARI Sumenep.

“Penanaman pohon manggrove ini adalah salah satu bentuk komitmen IPARI dalam menjaga kelestarian lingkungan,” kata Kepala Kemenag Sumenep, Abdul Wasid, MPd.

Pohon manggrove dipilih kata dia karena perannya dalam pencegahan abrasi pantai dan menjaga keseimbangannya ekosistem laut di pantai Bintaro Desa Longos.

“Saya mengapresiasi IPARI Kabupaten Sumenep yang mengambil inisiatif untuk menanam pohon manggrove,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penanaman pohon manggrove merupakan kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat serta turut menjaga kelestarian lingkungan.

“Saya berharap IPARI Sumenep dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Sumenep,” ungkap Abdul Wasid, MPd.

Selain itu dirinya juga mengingatkan IPARI Sumenep untuk ikut turut aktif menyebarkan nilai-nilai moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat.

“Hal terpenting yang perlu saya sampaikan agar semua pihak terlibat langsung untuk menjaga kerukunan, keutuhan dan toleransi beragama,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan