Yuk….Kita Intip Panorama Keindahan Pulau Mamburit Kangean

  • Whatsapp
Pulau Mamburit Pulau Kangean Kabupaten Sumenep
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kalau bicara tentang keindahan panorama pulau-pulau yang ada di Kabupaten Sumenep tidak akan ada habis-habisnya.

Kabupaten dengan julukan The Soul Of Madura itu memiliki banyak sekali pulau kecil terbanyak di Jawa Timur dengan 125 pulau.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Salah satunya adalah pulau Mamburit yang merupakan salah satu pulau kecil di pulau Kangean Sumenep.

Secara geografis pulau Mamburit masuk salah satu satu dusun di Desa Mamburit Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

Pulau yang berjarak kurang lebih sekitar 1.9 KM dari pulau Kangean ini memiliki panorama eksotis kalau anda melihatnya secara langsung.

Dengan dihuni sekitar 150 KK, pulau Mamburit hanya memiliki lebar sekitar 500 meter dan panjang sekitar 1 KM, itu sangatlah kecil dibandingkan pulau yang lain.

Dari segi masyarakatnya mayoritas penduduk pulau Mamburit menggantung hidup sebagai nelayan dengan hasil tangkapan ikannya yang cukup besar.

Penduduk pulau Mamburit sendiri berasal dari berbagai suku yang berbeda, seperti Madura, Jawa, Bugis dan Banjar Kalimantan.

Dengan pemandangan laut yang menawan serta airnya jernih berpadu dengan pasir yang putih sungguh sangat eksotis dipandang mata.

Dengan terumbu karang yang mempesona di sekitar pantai, tentunya akan menyihir siapa saja yang datang ke pulau Mamburit.

Bagi siapa saja mau datang ke pulau Mamburit cukup hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pelabuhan Batu Guluk pulau Kangean.

Sementara untuk menuju ke pulau Kangean kita dapat membutuhkan sekitar 4 jam dengan menaiki kapal cepat dari pelabuhan Kalianget Sumenep. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan