Melalui Digital Enterpreneurship Academy, Kementerian Kominfo RI Bekali Santri Nasyrul Ulum Aeng Dake Bluto Literasi Digital

  • Whatsapp
Suasana Para Santri Ponpes Nasyrul Ulum Aeng Dake Bluto Kabupaten Sumenep Saat diberikan Arahan Dalam Program Pelatihan Digital Talent Scholarship
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Dalam upaya mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era revolusi industri 4.0 terus dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI).

Untuk itu melalui UPT Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Informatika (BPSDM Kominfo) Surabaya Kemenkominfo RI mengadakan pelatihan Digital Talent Scholarship.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Pelatihan ini dikemas dengan Digital Enterpreneurahip Academy yang akan berlangsung selama dua hari, 22 – 23 Mei 2024 di Pondok Pesantren Nasyrul Ulum Aeng Dake Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, diikuti 100 santri.

Wakil Pengasuh Ponpes Nasyrul Ulum Aeng Dake Bluto, Dr K. Zamzani Sabiq, MPsi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, disamping memberikan pemahaman tentang literasi digital bagi para santri.

“Selain itu kegiatan ini juga sangat membantu para santri dalam meningkatkan dan mengembangkan potensinya di dunia usaha,” kata Dr. K. Zamzani Sabiq, MPsi, melalui pesan whatsappnya, Kamis (23/05/2024).

Menurut Dr. K. Zamzani Sabiq, MPsi yang juga Ketua Ikatan Alumni Unair (IKA Unair) Sumenep menyebut Digital Enterpreneurahip Academy ini adalah beasiswa pelatihan yang ditujukan untuk masyarakat umum, pelaku UMKM.

“Kegiatan ini akan menyasar beberapa segmen masyarakat termasuk pondok pesantren. Dan selama kegiatan para peserta akan diberikan pengetahuan tentang wirausaha digital dengan dipandu instruktur handal,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan