KSB Santuni Anak Yatim di Lembung Timur, Begini Pesan Wabup Sumenep

  • Whatsapp
Komunitas Sumekar Bersatu
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, SH, MH menyerahkan santunan kepada anak yatim didampingi Humas Komunitas Sumekar Bersatu (KSB) Slamet Adi Sutiyono, SE, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Sustriyuni/Java Network)
banner 468x60

SUMENEP, JavaNetwork.co.idKomunitas Sumekar Bersatu (KSB) menyantuni puluhan anak yatim di Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan sosial kemasyarakatan ini dilakukan pada pertemuan rutin bulanan KSB dalam rangka memperkuat silaturahim dan komitmen anggota yang tergabung dalam komunitas pemersatu lintas profesi itu.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hadir dalam kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di rumah Rendy, Kabiro Infokriminal Sumenep tersebut, Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah.

Acara diisi dengan pembacaan surah Yasin dan tahlil, yang ditujukan kepada tuan rumah dan keluarga besar KSB guna mendapatkan ridha dan barakah dari Allah SWT.

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah mengucapkan syukur karena selalu dilibatkan dalam acara santunan anak yatim yang digelar Komunitas Sumekar Bersatu (KSB).

Alhamdulillah wasyukurillah, kami merasa bersyukur karena sudah dilibatkan dalam acara santunan anak yatim Komunitas Sumekar Bersatu. Semoga, apa yang menjadi hajat kita bersama dapat didengar oleh Allah dan dapat dikabulkan baik di dunia ataupun kelak di akhirat,” ucapnya.

Nyai Eva, panggilan akrab Wabup Sumenep, berharap kepada semua masyarakat dan anggota KSB untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam kepedulian sosial, khususdi tengah pandemi Covid-19.

“Semoga acara santunan anak yatim yang digelar di tengah pandemi ini bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tuturnya.

Suasana haru meliputi penyerahan santunan kepada anak yatim yang diiringi lantunan shalawat bersama dipimpin Wabup Sumenep.

Sebagian anak yatim dan anggota Komunitas Sumekar Bersatu (KSB) tampak meneteskan air mata sambil melantunkan shalawat.

Komunitas Sumekar Bersatu
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah dan anggota KSB foto bersama anak yatim. (Foto: Sustriyuni/Java Network)

Sesepuh komunitas, Slamet Adi Sutiyono berharap agar anggota KSB selalu kompak dan solid dalam setiap kegiatan sosial kemanusiaan dan kemasyarakatan.

Kegiatan demikian harus dilakukan secara bersama-sama, karena hakikatnya akan kembali kepada diri masing-masing.

“Sebenarnya KSB merupakan wadah atau sarana untuk selalu berbagi kebaikan terutama anak yatim dan kaum duafa guna mencari keridhaan Allah SWT. Semoga usaha kita menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT,” ujar Slamet Adi Sutiyono.

Humas Komunitas Sumekar Bersatu itu berharap, adanya KSB menjadi harapan dan ladang bekal untuk mencari kemuliaan di alam akhirat yang kekal abadi selamanya, karena kehidupan dunia hanya sementara.

“Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan mumpung diberi kesempatan. Janganlah kehidupan euforia sesaat dan sementara ini melupakan kehidupan yang abadi di alam akhirat,” ungkap Slamet.

Terakhir, pria yang selalu hadir menjadi motivator komunitas itu mengajak semua anggota KSB untuk berupaya saling mengingatkan dalam berbuat kebajikan.

“Semoga semua rekan-rekan yang ada di Komunitas Sumekar Bersatu ini mendapatkan kemustajaban doa anak-anak yatim dan dapat mensucikan harta kita,” pungkas Slamet. (Yunie/Rfq)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *